Satpol PP Nganjuk Dirikan Posko di Wilayah Darurat Kekeringan

Tenda utama posko tanggap kekeringan Satpol PP Kabupaten Nganjuk, yang didirikan di Kecamatan Lengkong (ist) 

Selasa 23 Oktober 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Beberapa bulan terakhir, sebagian wilayah di Kabupaten Nganjuk mengalami kekeringan, sehingga berdampaknya krisis air bersih bagi warganya.

Contohnya, yang terjadi di empat desa di Kecamatan Lengkong, yaitu Desa Ngepung, Pinggir, Prayungan dan Desa Sumbersono. Kondisi itu menjadi perhatian dari Pemkab Nganjuk, Bentusalah () satunya dengan mendirikan posko tanggap kekeringan, di halaman kantor Kecamatan Lengkong, Selasa 23 Oktober 2018.

Posko kekeringan tersebut dilengkapi dua unit mobil damkar untuk sarana droping air bersih ke titik rawan kekeringan.

”Di lengkong ada empat desa yang perlu perhatian khusus unruk mendapat droping air bersih ,” ujar Camat Lengkong Haris Jadmiko.

Menurut Haris, hari pertama pendirian posko langsung disambut antusias oleh masyarakat luas. Terutama masyarakat di empat desa yang dilanda krisis air bersih.

”Posko sangat memudahkan proses dropping air, lebih cepat karena jarak dengan lokasi kekeringan lebih dekat,” lanjutnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Nganjuk Drs.Abdul Wakid mengatakan, dropping air bersih tidak terbatas sesuai permintaan masyarakat.

”Kita sudah menyiapkan personil dan dua unit mobil damkar sewaktu waktu siap beroperasi selain sesuai fungsinya sebagai mobil pemadam kebakaran juga siap mengirim permintaan air bersih dari masyarakat di wilayah kekeringan,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname