Soal Ini, Bupati Sebut Nganjuk Lebih Hebat dari Banyuwangi

Bupati Nganjuk Novi dan Wabup Nganjuk Marhaen berfoto bersama para pengurus HIPMI Kabupaten Nganjuk di pendopo, Kamis 31 Oktober 2018 (ist)

Kamis 31 Oktober 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nganjuk bertatap muka dengan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, di ruang Pringgitan Pendopo Pemkab Nganjuk, Selasa sore 30 Oktober 2018.

Dalam pertemuan yang dibalut suasana santai dan penuh canda itu, ada satu pembicaraan yang mencuri perhatian Bupati Novi. Yakni, ketika dia ditunjukkan platform aplikasi He-eh Jek, ojek online yang merupakan produk unggulan karya HIPMI Nganjuk.

"He-eh Jek. Dari namanya saja sudah Nganjuk banget. Terus terang saya suprise. Bagus sekali," ujar Bupati Novi, sambil mencoba langsung aplikasi yang baru diunduh di ponsel pribadinya.

Wajah Bupati Novi langsung semringah, setelah tahu bahwa aplikasi transportasi online tersebut 100 persen buatan Nganjuk.

Tanpa ragu, diapun lalu menyebut Nganjuk lebih hebat dari daerah lain soal inovasi ini.

"Contohnya Banyuwangi. Sampai sekarang belum punya (aplikasi transportasi online lokal). Mereka MoU-nya dengan Gojek di Jakarta," ujar sang bupati.

Suasana obrolan santai HIPMI dengan Bupati Nganjuk di ruang Pringgitan Pendopo Pemkab Nganjuk, Kamis 31 Oktober 2018 (ist)

Pemkab Banyuwangi diketahui sudah berkolaborasi dengan startup transportasi online, untuk mendukung sektor pelayanan publik hingga pariwisata. Sayangnya, kabupaten yang dipimpin Bupati Abdullah Azwar Anas itu tidak punya startup lokal seperti Heeh Jek di Kabupaten Nganjuk. 

Karena itulah, Bupati Novi yang sore itu ditemani Wabup Marhaen Djumadi menyambut baik keberadaan ojek online Heeh Jek. Pihaknya pun langsung membuka lebar peluang kolaborasi HIPMI-Heeh Jek dengan Pemkab Nganjuk.

Kerjasama disebutnya bisa di berbagai lini. Contohnya, pelayanan apotik dan toko yang dikelola BUMD, pelayanan kebutuhan berbelanja, hingga pelayanan lembaga sosial seperti badan pengelola zakat.
 
Ketua HIPMI Nganjuk Harun Musa Ishaq tak kalah semringah mendengar respons bupati. Menurutnya, ini tak hanya menjadi angin segar untuk perkembangan Heeh Jek, tetapi juga untuk para inovator startup dan pelaku UMKM lainnya di Kabupaten Nganjuk.

"HIPMI sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas respons positif yang disampaikan Bapak Bupati," ujar Harun.

Sebagai startup lokal, lanjut Harun, Heeh Jek telah membuktikan diri mampu mengangkat derajat ekonomi masyarakat.

"Mulai dari jajaran merchant penyedia jasa makanan dan minuman yang kini sudah berjumlah 350 titik, mitra driver yang sudah berjumlah 100 orang dan beberapa di antaranya berasal dari ojek pangkalan, hingga warung-warung kecil dan pelaku usaha rumahan," tukasnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan sekitar dua jam tersebut, juga disampaikan sejumlah program kerja kepengeurusan HIPMI periode 2018-2020, hingga rencana pelantikan pengurus pada bulan November ini.

(ds/ab/2018)   

    


Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname