Tabrakan Beruntun di Ngrawan Berbek, 2 Korban Tewas, 9 Luka-Luka

Mobil Isuzu Phanter AG 1033 W terbalik setelah masuk sungai kering di lokasi kecelakaan Jalan Raya Ngrawan, Kecamatan Berbek, Nganjuk, Sabtu 20 Oktober 2018 (ist)

Sabtu 20 Oktober 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya jurusan Kediri-Nganjuk, Desa Ngrawan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Sabtu siang 20 Oktober 2018.

Insiden terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, melibatkan sebuah mobil Isuzu Phanter nopol AG 1033 W yang mengangkut rombongan santri, 1 unit becak mesin, dan sebuah sepeda motor.

Akibatnya, dua orang korban masing-masing Mukti, 58, sopir becak mesin asal Desa Bendungan, Berbek, dan Daminah, penumpang becak mesin tewas di lokasi kejadian.

Sementara 9 orang korban lainnya, yakni sopir dan 8 orang penumpang mobil Phanter mengalami luka lecet, setelah kendaraan jenis minibus itu jatuh terbalik masuk sungai kering.

Saksi mata di lokasi menyebutkan, peristiwa kecelakaan maut itu bermula saat mobil Phanter yang dikemudikan Minanul Illah,20, asal Desa Sumberkepuh, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk,  melaju kencang dari arah Kediri menuju Nganjuk.

Saat melintas di lokasi kejadian, mobil ini berusaha mendahului sepeda motor Suzuki Smash AG 4322VF yang dikendarai Arik Setiawan, 34, asal DesaKwagena, Kecamatan Loceret, Nganjuk, di depannya. Namun tanpa disadari, bagian belakang mobil menyenggol pengendara motor hingga tercebur ke parit.

Usai menyenggol pengendara motor, mobil ini oleng ke kanan hingga menabrak pengemudi dan penumpang becak yang berjalan dari arah berlawanan. Dalam waktu seketika, pengemudi dan penumpang becak tewas. Sedangkan mobil ini terjun ke sungai hingga membuat sembilan orang penumpangnya menderita luka-luka.

Seluruh korban luka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk. Sementara dua korban tewas juga dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke RSUD Nganjuk.

“Mobil itu mendahului saya, trus kena boks dagangan saya. Mobilnya enggak tahu sepertinya langsung oleng ke kiri dan seterusnya menabrak becak. Sopir dan penumpang becaknya langsung meninggal di tempat tadi,” kata pengendara motor yang disenggol mobil, Arik Setiawan.

Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani Unit Laka Lantas dari Polres Nganjuk. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kecelakaan tersebut dan melakukan olah TKP.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname