Selamat! Wartawan Nganjuk Lulus UKW PWI Jawa Timur Angkatan ke-XXV

Panji Lanang Satriadin, wartawan matakamera.net (tengah, berdiri) bersama pengujinya, Hermansjah, Ketua PWI Sumatera Utara (tengah, duduk), dan sejumlah peserta UKW PWI Jatim XXV/2018 - (foto: Doni)

Senin 26 November 2018
by Rifa'i Abror

matakamera, Surabaya - Wartawan media online matakamera.net, Panji Lanang Satriadin, asal Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, dinyatakan lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-XXV tahun 2018.

Diikuti oleh 44 orang peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur, kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bekerjasama dengan Bank Mayapada.

Ujian berlangsung pada Sabtu dan Ahad, 24-25 November 2018, di Graha Abdul Aziz Kantor PWI Jawa Timur, Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya.

“Kami ucapkan selamat untuk Mas Panji, delegasi PWI Nganjuk, yang telah sukses mengikuti UKW, dan dinyatakan kompeten oleh penguji,” ujar Andik Sukaca, Ketua PWI Kabupaten Nganjuk, Senin 26 November 2018.

Menurut Andik, tugas jurnalistik memang tidak mudah. Salah satu syaratnya harus mengikuti UKW yang diselenggarakan oleh lembaga atau organisasi resmi seperti PWI. Dengan begitu, kompetensi seorang wartawan akan diakui oleh penguji, Dewan Pers dan masyarakat.

Seluruh peserta UKW PWI Jatim angkatan ke-XXV foto bersama para penguji dan pengurus PWI Jawa Timur, Ahad 25 November 2018 (foto : Kris)

Sementara itu, dalam pembukaan UKW Sabtu siang 24 November 2018, Ketua PWI Jatim Akhmad Munir mengatakan, UKW yang terus-menerus digelar oleh PWI Jatim merupakan wujud nyata dari komitmen lembaga yang dipimpinnya, untuk meningkatkan kompetensi, profesionalitas, kapasitas, dan moralitas wartawan di Jatim.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Pendidikan PWI Pusat Hendro Basuki mengapresiasi pelaksanaan UKW angkatan ke-25 yang digelar PWI Jatim.

Ini menjadikan Provinsi Jatim sebagai pionir di Indonesia yang paling sering menggelar UKW sejak tahun 2011 lalu.

Atas nama PWI Pusat, Hendro mengucapkan terima kasih kepada PWI Jatim yang selalu konsisten menggelar UKW.

Ketua PWI Jatim Akhmad Munir (berdiri) beserta para penguji dari PWI pusat dan pengurus PWI Jawa Timur, pada pembukaan UKW angkatan ke-XXV di Graha Abdul Aziz, PWI Jatim, Sabtu 24 November 2018 (foto : Panji)

Perwakilan Tim Penguji UKW PWI Jatim angkatan XXV, Iskandar Zulkarnain menyatakan, dari 44 peserta untuk tiga kelas. Yaitu kelas Muda, Madya, dan Utama. Hasilnya, sebanyak 40 peserta dinyatakan kompeten/lulus.

“Empat peserta yang belum kompeten, masih ada waktu belajar lagi dan dapat mengikuti pelaksanaan UKW periode mendatang,” tukasnya.

(rif/ab/2018)





Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname