Usai Deklarasi di Malaysia, JKSN Sasar Jawa Tengah

Suasana konsolidasi calon pengurus JKSN Jawa Tengah di Metro Hotel Semarang, Jumat 2 November 2018 (ist)

Sabtu 3 November 2018
by Panji LS

matakamera, Semarang - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) terus memperluas wilayah garapan untuk pemenangan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Setelah Jawa Timur dan Malaysia, kini barisan relawan berbasis NU kultural yang kelahirannya dibidani Khofifah Indar Parawansa tersebut siap menggelar dekarasi untuk wilayah Jawa Tengah.

Sebagai langkah pemantapan, pengurus JKSN pusat melakukan konsolidasi dengan calon pengurus JKSN Jawa Tengah di Metro Hotel Semarang, Jumat 2 November 2018, sebelum menggelar deklarasi yang dijadwalkan 13 November mendatang.

Acara konsolidasi diiwarnai pengalungan serban warna putih bertuliskan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata" serta penyematan pin JKSN tanda tekad memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Pengalungan serban, secara simbolis dilakukan Ketua Umum JKSN, KH M Roziqi kepada tiga orang kiai pengasuh Ponpes di Jawa Tengah. Yakni KH Hanif Ismail (Semarang), KH Abdul Halim (Wonosobo) dan KH Izzudin (Kendal).

Usai konsolidasi, Ketua JKSN Jawa Tengah, H Agus Sofwan Hadi menuturkan struktur kepengurusan sudah terbentuk dan tinggal menunggu waktu untuk diresmikan.

"Kami sudah ada strukturnya dan insyaallah akan kita resmikan tanggal 13 November," tegas Agus.

Dia menambahkan, JKSN juga akan digawangi sekitar 14 kiai pengasuh Ponpes yang masuk struktur kepengurusan. Di antaranya KH Sulton Syair (Batang), KH Rifai (Magelang) KH Zainuri (Salatiga) serta KH Ali Mansur (Grobogan).

"Yang tergabung di JKSN sementara ini ada sekitar 60 kiai sekaligus pengasuh Ponpes di Jateng. Selain itu otomatis di bawahnya kan banyak sekali santri," ucapnya.

Namun Agus memberi penekanan, kalau JKSN tak terbatas di lingkup kiai dan santri tapi bisa seluruh elemen masyarakat. "Sepanjang aspirasinya adalah kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," tegasnya.

JKSN, lanjut Agus, juga akan berkerjasama dengan seluruh elemen yang mendukung Jokowi-Ma'ruf. "Kita tidak akan berebut suara karena muaranya sama ke Pak Jokowi," ujarnya.

Sementara Kiai Roziqi menambahkan, pasca Jawa Tengah deklarasi akan berlanjut ke Jawa Barat, Banten dan provinsi lainnya. "Kita akan maksimalkan untuk pemenangan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf," katanya.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname