Dengan Liwetan, PKB Nganjuk Beri Pendidikan Politik untuk Para Caleg

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, Ketua Dewan Tanfidz PKB Nganjuk Ulum Basthomi, KEtua Dewan Syuro PKB Nganjuk KH Syamsudin Al Aly, dan Sekretaris PKB Nganjuk DR M. Ali Anwar, tampak lahap menyantap nasi liwet dengan lauk sederhana, ikan balur dan sambal terong (foto : PKB Nganjuk)

Ahad 9 Desember 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nganjuk terus memanasi mesin politik, untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

Salah satunya dengan menggelar sarasehan pendidikan politik bagi para caleg, pengurus hingga badan otonom PKB se-Kabupaten Nganjuk, Sabtu 1 Desember 2018.

Sarasehan bertambah istimewa, karena berlangsung dengan suasana santai, dibalut makan bersama nasi liwet ala pondok pesantren.

"Ini sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga kami sengaja mengemas kegiatan dalam bentuk lesehan dan liwetan bersama Kiai," ujar Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Bastomi.

Benar saja, suasana sarasehan pendidikan politik DPC PKB Nganjuk memang bisa berjalan lebih gayeng dan berkesan.

Apalagi, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat juga hadir dan berkesempatan makan nasi liwet bersama KH. Syamsudin Al Aly, Pengasuh Ponpes Al Fattah, Pule, Tanjunganom.

Targetkan 11 Kursi DPRD Nganjuk di Pemilu 2019

Lebih lanjut Ulum Bastomi mengatakan, tujuan sarasehan ini bukan hanya untuk mematangkan strategi pemenangan menghadapi Pemilu 2019, tetapi juga memberikan edukasi politik kepada kader dan pengurus.

"Ini merupakan komitmen PKB secara terus-menerus. Pendidikan politik ini memberikan bekal nilai-nilai akhlaqul kharimah dalam politik," kata politisi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk tersebut.

Ketua Dewan Tanfidz PKB Nganjuk Ulum Basthomi memberikan sambutan pada Sarashan Pendidikan Politik DPC PKB Nganjuk, Sabtu 1 Desember 2018 (foto : PKB Nganjuk)

Dalam kesempatan itu, Ulum juga menekankan bahwa segenap elemen partai sudah bergerak untuk memenangkan Pemilu 2019. Dia juga berpesan kepada para caleg PKB yang sedang berjuang di lapangan, untuk secara aktif mendekati calon pemilih dengan gaya masing-masing.

"Misalnya dengan ngopi dan cangkrukan, maupun mengadakan pertemuan dengan kelompok-kelompok masyarakat di Dapil masing-masing," ujar Ulum.

Berangkat dari upaya dan kerja keras  tersebut, lanjut Ulum, maka pihaknya optimistis PKB akan meraihkemenangan gemilang di Pemilu 17 April 2019 mendatang. Bahkan, pihaknya menargetkan PKB bisa meraih 11 kursi di DPRD Nganjuk, atau masing-masing dua kursi di setiap dapil.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat sebagai kepala daerah yang diusung PKB, juga berkesempatan membagikan ilmu dan pengalaman berpolitiknya kepada seluruh caleg dan kader PKB Kabupaten Nganjuk.

(ds/ab/ads/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname