Libur Natal-Tahun Baru Dibuka, Polisi Cek Kesiapan Tol Kertosono-Wilangan

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP AM Rido Ariefianto S.IK berkoordinasi dengan petugas DLLAJ di lokasi tol Kertosono-Wilangan, Senin 3 Desember 2018 (foto : Humas Polres Nganjuk)

Senin 3 Desember 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Polisi berencana membuka jalur tol di Kabupaten Nganjuk secara fungsional, untuk mengantisipasi kepadatan lalu-lintas pada libur panjang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Sebagai persiapan, pada Senin pagi 3 Desember 2018, Kasatlantas Polres Nganjuk Ajun Komisaris Polisi (AKP) AKP AM Rido Ariefianto,S.IK, didampingi KBO Lantas dan Kanit Dikyasa melakukan cek lokasi jalur tol yang membentang dari Wilangan ke Kertosono sepanjang 37,5 kilometer tersebut.

Selain melihat kesiapan fisik tol, tim Kasatlantas Polres Nganjuk juga berkoordinasi dengan Dinas Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), untuk penanganan secara cepat agar sebelum Natal dan Tahun baru 2019 jalan tol sudah siap difungsikan.

Menurut AKP Rido, pembukaan jalan tol Kertosono - Wilangan akan berdampak pada arus kendaraan yang melewati wilayah Nganjuk, di libur panjang Natal dan tahun baru.

“Kami berharap pekerjaan jalan Tol Kertosono - Wilangan selesai sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018. Dengan pembukaan tol secara fungsional, akan dapat mengurangi kemacetan, pelanggaran, hingga kecelakaan lalu-lintas di wilayah Nganjuk," ujar AKP Rido, mewakili Kapolres Nganjuk, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dewa Nyoman Nanta Wiranta S.IK, MH.

Di lokasi pengecekan, polisi mendapat informasi bahwa jalan tol sudah siap dibuka secara fungsional sebelum tanggal 20 Desember 2018 (foto : Humas Polres Nganjuk)

Tim Satlantas Polres Nganjuk mendapat informasi dari petugas jalan tol di lokasi, bahwa pekerjaan fisik tol Kertosono-Wilangan diperkirakan sudah tuntas pada 15 Desember 2018 mendatang.

Artinya, proses pengerjaan fisik sudah selesai sepenuhnya ketika Polres Nganjuk mulai melakukan Operasi Lilin Semeru 2018, yang akan dimulai 20 Desember 2018.

Untuk diketahui, pada 1 November 2018 lalu,  Direktur Lalu lintas Polda Jawa Timur Kombespol Heri Wahono juga sudah melakukan cek kesiapan tol Nganjuk.

Dirlantas meninjau lokasi didampingi Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta dan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat. Hasilnya, tim memastikan tol siap dibuka secara fungsional di akhir Desember 2018.

(ds/ab/2018)


Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname