Sandiaga Uno Menerobos Kandang Banteng di Jatim

Sandiaga Uno disambut suka cita saat bertatap muka dan berdialog dengan warga Desa Ngaglik, Blitar, Rabu 19 Desember 2018 (foto : Twitter Sandiaga S. Uno)

Kamis 20 Desember 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Tulungagung - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno sudah beberapa hari berada di Jawa Timur.

Aktivitasnya yang terbaru adalah berlari pagi menyapa warga, lalu melakukan senam zumba massal di lapangan parkir GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis pagi 20 Desember 2018.

Di pagi yang sama, Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi), rival Sandiaga, berkunjung ke perbatasan Jombang-Nganjuk untuk meresmikan ruas tol Kertosono-Wilangan. Jokowi sejak dua hari lalu juga melakukan safari ke beberapa daerah di Jawa Timur.

Langkah Sandiaga seolah membayang-bayangi gerakan Jokowi di Jawa Timur. Apalagi, jarak lokasi acara keduanya cukup dekat. Sama-sama di wilayah Mataraman, yang selama ini dikenal sebagai 'kandang banteng' alias basis kuat PDIP.

Ratusan emak-emak berebut salaman dengan Cawapres Sandiaga Uno, di tengah acara senam zumba massal di GOR Lembu Peteng Tulungagung, Kamis pagi 20 Desember 2018 ( foto : Twitter Sandiaga S. Uno) 

Saat blusukan di Tulungagung, Sandiaga bahkan sempat mengajak warga dan simpatisannya berpose  di depan spanduk Jokowi. Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, Spanduk bertuliskan ucapan terima kasih untuk Presiden Jokowi itu dipasang secara mendadak, oleh kubu lawan untuk 'menyambut' kedatangan Sandi.

Di luar itu, Sandiaga tampaknya mendapat sambutan cukup baik dari warga setempat. Contohnya, ketika lari pagi menuju GOR Lembu Peteng, Sandi terlihat disapa oleh warga yang berdiri di sepanjang jalan.

Sandiaga bersama warga dan simpatisan berpose dengan latar belakang spanduk Jokowi di Tulungagung, Kamis 20 Desember 2018 (foto : ist)

Begitu tiba di lokasi senam massal, ratusan emak-emak yang menunggunya terlihat histeris melihat Sandi yang berpakaian berwarna biru, dengan peluh di sekujur tubuhnya.

“Apa kabar semuanya?” tanya Sandi. “Baik,” gemuruh para peserta senam serempak. “Olahraga itu harus rutin, biar berpikiran positif dan senyum sepanjang hari. Jadi semangat mencari rezeki. Nomor satu itu kesehatan, nomor dua presiden,” kata Sandi.

Sandi juga berseloroh mengenai arti dari senam zumba.

“Tahu nggak apa arti senam zumba?” Tanya Sandi usai senam. “Tidak,” jawab para peserta senam. “Nah, zumba itu artinya, zaman untuk memilih pemimpin baru,” ujar Sandi.

Cawapres Sandiaga Uno saat berziarah dan menabur bunga di atas makam Presiden RI ke-1 Soekarno, di Blitar, Rabu 19 Desember 2018 (foto : Twitter Sandiaga S. Uno)

Soal spanduk kubu sebelah yang dipasang hampir tiap titik kunjungannya, Sandi hanya tersenyum dan tidak ambil pusing.

“Ini luar biasa kami merasa tersanjung, disambut dengan spanduk yang begitu meriah. Ini negara demokrasi. Bagus kan. Kampanye kami itu sejuk, mempersatukan, bukan memecah belah,” kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Untuk diketahui, di Tulungagung Sandiaga juga sempat mendatangi pabrik kacang shanghai yang punya ratusan karyawan. Berikutnya pada sore hari, Sandi juga menyapa warga hingga petani tebu di Kediri.

Sebelumnya pada Rabu 19 Desember 2018, Sandi berziarah ke Makam Proklamator Bung Karno di Blitar, lalu menyapa ribuan masyarakat setempat.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

Comments System

Disqus Shortname