Serunya World Environment Day di Nganjuk : Bakar Kalori Sambil Bersihkan Sampah Plastik

Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Rahman Hidhayat didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nur Solekan, mengambil undian berhadiah untuk peserta jalan santai World Environment Day, Jumat 7 Desember 2018 (ist)

Sabtu 8 Desember 2018
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk - Sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar event bertajuk "World Environment Day, Kendalikan Sampah Plastik", Jumat pagi 7 Desember 2018.

Beragam kegiatan unik digelar di halaman Pendopo Pemkab Nganjuk, mulai dari jalan santai, lomba fashion show busana daur ulang, lomba melukis tong sampah, hingga suguhan panggung hiburan musik. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk dengan Nilina Entertainment Nganjuk.

Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Rahman Hidhayat hadir langsung dalam event tersebut. Bersama sejumlah pejabat dan para pegawai di lingkungan Pemkab Nganjuk, Wabup dan Ketua TP PKK juga berkesempatan melepaa secara simbolis burung dara sebagai tanda dimulainya kegiatan.

Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua TP PKK Nganjuk Yuni Rahman, Kepala Dinas LH Nganjuk Nur Solekan melepas burung dara di pembukaan World Environment Day Nganjuk (ist)

Wabup Marhaen di sela acara mengatakan, untuk mengatasi sampah kemasan plastik diperlukan kebijakan dan strategi yang tepat, dan sinergi antar berbagai pihak.

"Masyarakat Nganjuk agar lebih peduli terhadap sampah plastik di lingkungan masing-masing. Kami juga kampanyekan metode pengelolaan sampah plastik 3 R, yaitu reuse yang berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya, reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah, dan recycle yang berarti mengolah kembali (daur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat," ujar Wabup.

Para pemenang lomba fashion show busana daur ulang berpose bersama Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk dan Kadis LH Kabupaten Nganjuk (ist)

Untuk diketahui, seluruh peserta tak hanya bisa membakar kalori dengan mengikuti jalan sehat. Masing-masing mereka juga dibekali kantong sampah. Sehingga, bisa langsung memungut sampah plastik yang ditemui di jalan yang dilalui.

(ds/ab/2018)



Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname