10 Ribu Suporter Konvoi, Rayakan Persik Kediri Juara Liga 3

instagram @persikfcofficial

Sabtu 5 Januari 2019
by Panji LS

matakamera, Kediri - Jalanan Kota Kediri hari ini, Sabtu 5 Januari 2019, berubah menjadi lautan ungu.

Ini karena sekitar 10 ribu orang dari berbagai elemen suporter Persik Kediri, berkonvoi merayakan gelar juara yang diraih klub Macan Putih itu, pada Liga 3 2018.

Konvoi mengambil titik awal dan akhir di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, menyusuri jalan-jalan protokol Kota Kediri.

Kapten tim Persik, Galih Akbar, terkejut sekaligus bangga dengan antusiasme suporter yang membeludak di jalanan.

"Ini perayaan yang luar biasa dalam karier saya. Kami sudah terbiasa dengan ribuan suporter di stadion. Tapi, kali ini mereka memadati jalan dan kami disambut warga di sepanjang jalan yang kami lalui. Semua gelar tim dan individu kami persembahkan untuk warga Kediri," ucap Galih.
instagram @persikfcofficial

Meski konvoi kali ini hanya untuk eforia gelar juara Liga 3, atmosfernya tak kalah bila dibanding ketika Persik dua kali menjuarai Liga Indonesia 2003 dan 2006.

"Sambutan ini bagai mimpi bagi saya. Saat Persik juara pada 2003, saya masih kecil. Saya masih belajar di SSB. Tapi, ketika itu saya membayangkan betapa bangganya bila saya diarak sebagai juara," timpal Septian Satria Bagaskara, penyabet gelar top scorer Liga 3 dengan koleksi 28 gol.

Selebrasi ini akan ditutup dengan laga persahabatan melawan Persid Jombang pada malam hari di Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

Persik keluar sebagai juara Liga 3 2018 setelah mengalahkan PSCS Cilacap dengan agregat skor 3-2. Pada partai final leg pertama, Persik menang 3-1 (27/12/2018) dan kalah 0-1 pada leg kedua (30/12/2018).

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname