Hujan Deras, Penyangga Jembatan Desa Kepel Ambrol

Babinkamtibmas dan warga mengencek kondisi bangunan plengsengan di sisi kiri jembatan Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Senin 21 Januari 2019 (foto : Polres Nganjuk)


Senin 21 Januari 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Bangunan plengsengan penyangga jembatan di Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Nganjuk, ambrol.

Kerusakan fisik jembatan itu diketahui, setelah warga dan petugas kepolisian melakukan pengecekan ke lokasi, Senin pagi 21 Januari 2019.

Brigadir polisi Gesang Tantri, Babinkamtibmas Desa Kepel melaporkan, kerusakan plengsengan jembatan itu dipicu curah hujan tinggi, sejak Minggu sore 20 Januari 2019.

Ketika dilakukan pengecekan, Brigadir Gesang mendapati bangunan plenfsengan di sebelah kiri jembatan sudah retak-retak dan sebagian ambrol.

Kondisi seperti ini dinilai sangat membahayakan, terutama bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jembatan tersebut.

Brigadir Gesang mengimbau, agar warga yang akan melintasi jalur tersebut lebih berhati-hati. Diajuga sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa setmepat,  untuk secepatnya memasang rambu-rambu peringatan di sekitar jembatan..

Menurut Brigadir Gesang, untuk sementara jalur tersebut hanya bisa dilintasi pengendara memakai sepeda motor. Sedangkan pengendara mobil diarahkan melewati jalur lain yang lebih aman.

Perbaikan sementara juga akan dilakukan, sampai pemerintah melakukan perbaikan secara permanen. Ini mengingat pentingnya jembatan tersebut, sebagai akses transpostasi utama warga Desa Kepel.

(ds/ab/2019)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname