KPU Nganjuk Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi


Kamis 10 Januari 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk membuka rekrutmen Relawan Demokrasi (Relasi), mulai tanggal 11 sampai 14 Januari 2019.

Relawan yang terpilih nantinya akan terlibat secara langsung, dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2019, khususnya untuk wilayah Kabupaten Nganjuk.

Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim pada Kamis 10 Januari 2019 menyampaikan, perekrutan relawan demokrasi ini merupakan salah satu upaya KPU, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Agus menjelaskan, para relawan muda ini disiapkan secara khusus untuk menjadi pejuang demokrasi. KPU Nganjuk akan merekrut mereka dari beberapa basis pemilih yang berbeda, sebagai utusan resmi KPU Nganjuk.

Adapun basis-basis pemilih tersebut antara lain keluarga, pemula, muda, perempuan, penyandang disabilitas, komunitas, keagamaan, komunitas demokrasi, dan warganet.

Prinsipnya, relawan demokrasi yang direkrut berasal dari mereka, oleh mereka dan untuk mereka.
Dengan program ini, Agus berharap angka golput pada Pemilu dan Pilpres 2019 bisa ditekan seminimal mungkin.

Informasi Pendaftaran Relawan Demokrasi KPU Nganjuk, selengkapnya >> DI SINI

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname