Ma'ruf Amin ke Nganjuk, Bawaslu Ingatkan Ini ke Bupati

Cawapres KH Ma'ruf Amin (foto : ist)

Senin 21 Januari 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin, Selasa sore 22 Januari 2019 dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Ma'ruf Amin menghadiri kegiatan dialog kebangsaan bertema ekonomi syariah, yang digelar di Kantor Koperasi Tunas Artha Mandiri, Jalan Dermojoyo, Kelurahan Payaman, Kecamatan Nganjuk.

Kabar ini dibenarkan oleh Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Kabupaten Nganjuk, Puji Santoso. Menurutnya, agenda Cawapres Ma'ruf Amin di Nganjuk antara lain menghadiri pameran UMKM, dan menjadi pembicara dialog kebangsaan.

"Kami sudah mendapat kabar kepastian kedatangan Beliau  (Ma'ruf Amin) besok (22/1)," ujar Puji, Senin 21 Januari 2019.

Sementara itu, Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Nganjuk, Abdul Syukur Junaidi, Senin 21 Januari 2019 mengatakan, pihaknya juga sudah menerima pemberitahuan kedatangan Cawapres Ma'ruf Amin.

Syukur memastikan, kegiatan tersebut masuk dalam kategori kampanye. Karena itu, Bawaslu akan melakukan pengawasan ketat sepanjang acara.

Salah satunya, untuk mengawasi apakah ada pejabat atau aparatur sipil negara (ASN) yang hadir dan terlibat. Termasuk, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, dan wakilnya, Marhaen Djumadi.

"Jadi kalau nanti itu Bupati datang, itu harus mengajukan izin cuti. Karena di aturannya itu hari kerja, bukan jam kerja," ujar Syukur.

Maksudnya, bupati yang hendak mengikuti kampanye pada hari kerja, harus mengajukan izin cuti ke gubernur. Meskipun, kegiatannya berlangsung sore atau malam hari.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

Comments System

Disqus Shortname