1500 Polisi, Brimob dan TNI Amankan Pilkades Serentak di Nganjuk, Wabup Beri Pesan Ini

Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjadi inspektur Apel Serpas Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Nganjuk, Senin 11 Februari 2019 (ist)

Senin 11 Februari 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Nganjuk digelar Selasa 12 Februari 2019.

Pilkades diikuti sebanyak 232 desa yang tersebar di 20 kecamatan, sehingga memerlukan upaya pengamanan ekstra dan besar-besaran.

Polres Nganjuk menerjunkan sebanyak 1.500 personel gabungan, yang terdiri dari 900 personel kepolisian dari Polres Nganjuk, 100 personel dari polres jajaran di sekitar Nganjuk, seperti dari Polresta Blitar, Polres Blitar, Polresta Kediri dan Polres Kediri.

Pasukan pengamanan juga diperkuat dengan 100 personel Brimob yang didatangkan dari Detasemen Kompi C Kediri.

Di luar itu, pengamanan juga diperkuat dengan 400 personil dari TNI, Satpol PP dan linmas.

Keseluruhan pasukan gabungan tersebut dikumpulkan di lapangan Mapolres Nganjuk pada Senin 11 Februari 2019, atau H-1 pelaksanaan pilkades serentak, untuk mengikuti Apel Serpas Pengamanan Pilkades serentak.

Pasuksn pengamanan gabungan saat mengikuti Apel Serpas Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Nganjuk (ist)

Hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk.

Kapolres membeberkan, seluruh personil pengamanan tersebut, selain diperbantukan di tempat pemungutan suara (TPS), juga disiagakan untuk di situasi tertentu, misalnya patroli.

Polisi juga telah memetakan berbagai macam potensi kerawanan dan antisipasinya.

Sementara itu, Wabup Marhaen menyampaikan, kepada seluruh personil keamanan agar menyiapkan bertugas secara humanis, senyum dan memberi solusi, dengan bahasa yang menyejukkan.

Sedangkan untuk masyarakat yang di desanya dilaksanakan pilkades, Wabup menyerukan agar bersemangat datang ke TPS, untuk menyalurkan suaranya.

"Berbeda pilihan biasa, itu justru rahmat dari Allah. Maka, jagalah ketertiban, keamanan, kerukunan, dan keguyuban warga Nganjuk. Pilkades janga lupa bahagia," ujar Marhaen.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname