Kebakaran di Sukomoro Nganjuk, Rumah dan Motor Ludes

Kondisi puing rumah dan sepeda motor yang hangus akibat kebakaran di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kab. Nganjuk, Senin pagi 18 Maret 2019 (ist)

Senin 18 Maret 2019
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk - Kebakaran besar meluluhlantakkan rumah milik Sumiatun 70 tahun, warga Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro Senin pagi 18 Maret 2019 kemarin.

Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting, sehingga api kemudian menyulut bahan bakar solar dan gas elpiji yang ada di rumah korban.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwanya terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Awalnya, Sumiatun yang saat itu bekerja di rumah tetangganya melihat kepulan asap tebal dari salah satu kamar di rumahnya.

Spontan, Sumiatun berteriak histeris minta tolong warga kampung untuk memadamkan api yang telah menyambar dinding rumahnya, yang terbuat dari papan kayu. Warga yang mengetahui kobaran api sudah melalap sebagian rumah Sumiatun kemudian melapor ke pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran yang datang akhirnya bisa memadamkan api selama sekitar 1 jam.

Kobaran api telah menghanguskan separuh rumah milik Sumiatun, menyisakan ruang belakang. Selain rumah, kebakaran juga mengakibatkan satu unit sepeda motor dan sejumlah barang berharga milik Sumiatun juga ludes.

Kasat Pol PP Nganjuk Abdul Wakid yang memimpin langsung upaya pemadaman api mengatakan, pihaknya bersama kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Karena di dalam rumah korban juga ditemukan drum berisi bahan bakar solar.

Wakid menduga, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendik listrik yang menyambar kaleng berisi solar di dalam rumah korban.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname