10 Desa di Kabupaten Nganjuk Terendam Banjir

Kondisi salah satu sudut pemukiman di Kelurahan Werungotok, Kecamatan Nganjuk, yang masih terendam banjir sampai Senin pagi 29 April 2019 (ist)

Senin 29 April 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Hujan deras selama lebih dari tiga jam, sejak Minggu malam 28 April 2019, menyebabkan banjir di sejumlah lokasi di Kabupaten Nganjuk.

Sampai Senin pagi 29 april 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk mencatat, setidaknya ada 10 titik lokasi banjir yang tersebar di 10 desa.

Laporan dari Ektavianto, petugas TRC BPBD Nganjuk menyebutkan, banjir dengan ketinggian genangan bervariasi antara 5 cm sampai 50 cm, antara lain terjadi di :

1. Dusun Bringkil Desa Grojokan Kecamatan Berbek.
2. Dusun Pacarkulon, Desa Sonopatik Kecamatan Berbek
3. Desa Tiripan Kec. Berbek
4. Lingkungan Jlumpang Kelurahan Jatirejo Kecamatan Nganjuk
5. Dsn. Pesulor Ds. Pesudukuh, Kecamatan Bagor
6. Ds. Banaran Kec. Pace
7. Kel. Mangundikaran Kec. Nganjuk
8. Desa Sekarputih Kec. Bagor
9. Ds. Bulu Kec. Berbek
10. Kelurahan Werungotok Kec. Nganjuk

Menurut Ektavianto, air yang berasal dari luapan sungai mulai menggenangi jalan dan sebagian masuk rumah warga, sejak Minggu malam sekitar pukul 22.00.

Sampai Senin pagi pukul 07.00 beberapa titik lokasi masih belum surut.

Saat ini petugas BPBD bersama petugas terkait lainnya masih melakukan pemantauan dan pendataan di titik-titik lokasi banjir, untuk memastikan tidak ada korban jiwa.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname