Di Nganjuk Sekarang Ada Bus Sekolah Gratis

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat dan Forkopimda Nganjuk saat meluncurkan armada bus sekolah gratis di Alun-Alun Berbek, Jumat pagi 10 Mei 2019 (ist)

Jumat 10 Mei 2019
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk - Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) me-launching angkutan sekolah gratis. Kegiatan dilaksanakan di Alun Alun Kecamatan Berbek, kabupaten Nganjuk pagi ini, Jumat 10 Mei 2019.

Hadir pula dalam launching, Kepala Dinas Perhubungan (dishub) kabupaten Nganjuk Drs Nur Sholekan mengatakan, pelayanan bus sekolah ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Angkutan gratis ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan bagi siswa sekolah di Kabupaten Nganjuk.

Targetnya, penurunan jumlah kecelakaan sebesar 5 persen di tahun pertama, pencegahan pelanggaran lalu lintas, dan untuk mengurangi biaya transportasi siswa.

Nur Solekan mengatakan, sebanyak empat unit bus dan 7 unit MPU disiapkan untuk melayani pelajar saat berangkat dan pulang sekolah dengan rute Alun Alun Berbek, Bundaran Adipura Loceret, SMA N 2 Nganjuk, Simpang 4 A Yani, SMK N 1 Nganjuk, SMA 1 Nganjuk, SMK PGRI 2 Nganjuk, SIMP 4 Kantor Pos, SMA Muh Nganjuk, SMK Muh, SMP 7 Nganjuk, SMK PGRI, SMP 4 Nganjuk, dan SMA 3 Nganjuk.

Para pelajar dan guru di Kabupaten Nganjuk menyambut baik program yang bertujuan untuk mencegah pelajar yang belum cukup umur dan tidak memiliki SIM menggunakan kendaraan pribadi ke sekolah.

Sementara itu, Bupati meminta para siswa untuk memanfaatkan fasilitas bus sekolah yang telah disediakan Pemkab Nganjuk bersama Polres Nganjuk ini dengan sebaik-baiknya.

Dia berjanji, ke depan armada bus sekolah akan diperbanyak sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi sekolah di di berbagai titik lokasi.

Bupati Juga berharap kepada pihak swasta serta perusahaan yang ada di Nganjuk untuk berpartisipasi mendukung program ini.

Bupati menambahkan, Program Bus Sekolah Gratis ini adalah yang pertama di daerah Nganjuk dan juga merupakan program unggulan.

Tampak hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Nganjuk Puji Santoso, Sekda Nganjuk Agoes Soebagijo, Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Kav) Joko Wibowo, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Kajari Nganjuk Ardiansyah, serta para pimpinan OPD pemkab nganjuk.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname