Di Sela Liputan, PWI Nganjuk Keliling Bagikan Santunan Dhuafa hingga Paket Takjil

Suasana pembagian paket takjil di depan Kantor PWI Nganjuk Jl Dermojoyo, Rabu sore 29 Mei 2019 (ist)

Rabu 29 Mei 2019
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk - Di tengah kesibukan tugas mencari dan menyampaikan informasi, para pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk tidak lupa untuk berbagi di bulan Ramadan ini.

Hal ini ditunjukkan dengan melakukan kegiatan bakti sosial, berbagi takjil dan buka puasa bersama pada Rabu 29 Mei 2019.

Kegiatan diawali dengan berkeliling ke sejumlah desa dan kecamatan di wilayah Nganjuk, untuk menyalurkan bantuan bingkisan dan uang santunan kepada kaum dhuafa.

Mereka tersebar di Lima Kecamatan yaitu Pace, Berbek, Bagor, Rejoso dan Nganjuk.

Rombongan PWI Nganjuk saat menyalurkan santunan uang dan sembako kepada salah satu penerima di Dusun Pilangbangu, Berbek (ist)

Ketua PWI Nganjuk Andik Sukaca mengatakan, kegiatan berupa bakti sosial bersama pengurus dan anggota PWI ini merupakan agenda rutin di bulan Ramadhan yaitu memberikan bantuan sembako, uang santunan, dan berbagi takjil gratis.

"Saya bersama keluarga besar PWI Nganjuk hanya bisa menyisihkan sedikit penghasilan untuk berbagi ke sesama saudara kita yang membutuhkan bantuan," kata jurnalis Koran Memo tersebut.

Menurutnya, meskipun tidak banyak yang bisa diberikan, tapi ini merupakan wujud kebersamaan. Keberhasilan acara baksos yang telah dilaksanakan tidak terlepas dari peran serta para pengurus dan anggota PWI Nganjuk. Tanpa keterlibatan komponen dalam tubuh PWI Nganjuk, kegiatan yang baru saja kita laksanakan tidak akan berjalan dengan sukses.

Tim PWI Nganjuk usai berkeliling membagikan paket santunan dhuafa dan paket takjil (ist)

Disinggung terkait dana, ia menegaskan bahwa dana untuk kegiatan bakti sosial dan takjil gratis murni dari iuran pengurus dan anggota PWI Nganjuk. “Ini murni dari kita tanpa melibatkan pihak luar,” tandas Andik.

Salah satu penerima santunan yang juga penderita tumor mata, Samsul Hadi mengaku senang karena tidak menduga banyak wartawan yang tergabung di PWI Nganjuk mendatangi rumahnya untuk memberikan sejumlah santunan dan bingkisan sembako.

Terlebih bantuan yang diterima ini diberikan mendekati hari raya Idul Fitri sehingga bantuan tersebut sangat dibutuhkan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota PWI Nganjuk yang telah bersusah payah memberikan bantuan ini. Semoga segala amal yang dilakukan anggota PWI Nganjuk tersebut mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT,” ujarnya.

Usai berkeliling, rombongan PWI Nganjuk berkumpul di Jalan Dermojoyo untuk membagi-bagikan paket takjil untuk para pengguna jalan. Kegiatan kemudian ditutup dengan buka bersama seluruh anggota PWI.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname