Innova dan Yaris Tabrak Truk di Tol Nganjuk, Satu Orang Tewas

Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di KM 663.400 Tol Nganjuk, Toyota Innova, dalam kondisi terbalik dan ringsek di TKP 

Kamis 23 Mei 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas tol Nganjuk-Kertosono, Kilometer 663.400, Rabu malam 22 Mei 2019.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, satu orang tewas, sementara enam orang lainnya luka-luka.

Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Tiga kendaraan yang terlibat yaitu truk bermuatan rempah kunyit bernopol AD 1548 LR, Kijang Innova bernopol L 1128 JP dan Toyota Yaris dengan nopol W 1508 RN.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo, dalam keterangannya Kamis pagi 23 Mei 2019 mengatakan, satu korban meninggal dunia adalah pengemudi Kijang Innova.

Bambang menjelaskan, korban meninggal itu bernama M Imron F, 52 tahun, warga Permata Sidorejo Indah R-11, Sidorejo, Krian, Sidoarjo. Korban saat itu membawa tiga penumpang, yang semuanya mengalami luka-luka.

Sedangkan truk bermuatan kunyit itu disopiri Catur Setyo Budi, 46 tahun, warga Bulurejo 02/04 Bulukerto, Wonogiri, Jawa Tengah. Sementara Toyota Yaris dikemudikan oleh Ragil Tri Ferianto, 43 tahun, warga Kebraon Mitra Satwa 2/84, Karangpilang, Surabaya.

Menurut AKBP Bambang, selain mengakibatkan korban jiwa dan luka, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerusakan truk pada bak kiri. Sementara Kijang Innova mengalami rusak parah bagian depan dan Yaris mengalami kerusakan bodi atas dan depan.

Menurut Bambang, kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah Madiun menuju Surabaya. Tepat di Kilometer 663.400, truk ini mengalami pecah ban bagian belakang kiri. Sopir kemudian hilang kendali dan mengakibatkan truk terguling dan melintang dilajur jalan tol.

Dari arah yang sama melaju Innova dan tidak dapat menghindar sehingga menabrak truk. Kemudian dari belakang lagi, muncul mobil Yaris yang berusaha menghindar ke kiri, tapi hilang kendali dan menabrak pembatas kemudian terguling.

Analisis polisi, kecelakaan diduga terjadi karena truk mengalami pecah ban dikarenakan memakai ban vulkanisir.

Setelah mendapat informasi, sejumlah anggota PJR Polda Jatim dan petugas tol menuju lokasi dan mengevakuasi seluruh korban, baik yang meninggal maupun luka ke RSUD Kertosono, Nganjuk.

Saat ini kasus kecelakaan tersebut dilimpahkan dan ditangani Unit Laka Satlantas Polres Nganjuk.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname