Khofifah Jamin Stok Pangan Aman saat Ramadan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, saat melakukan sidak di Pasar Pahing, Jumat 3 Mei 2019 (ist)

Jumat 3 Mei 2019
by Panji LS

matakamera, Kediri - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggelar sidak harga komoditas pangan di Pasar Pahing Kota Kediri, Jumat 3 Mei 2019. Dalam sidaknya, ia menegaskan bahwa stok komoditas pangan di Jatim masih aman untuk kebutuhan ramadan.

Dalam sidaknya, Gubernur Khofifah didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri. Ia menyempatkan berbincang dengan beberapa pedagang di pasar tersebut. Rata-rata pedagang mengeluhkan kenaikan harga yang biasa terjadi menjelang ramadan.

Gubernur Khofifah menemukan kenaikan harga sejumlah komoditas pangan seperti telur dan daging ayam. Namun ia menjamin secara keseluruhan, stok pangan di Jawa Timur masih aman untuk memenuhi permintaan pasar selama ramadhan.

Dari beberapa komoditas, kenaikan harga yang paling mencolok terjadi pada bawang putih. Saat ini harga bawang putih di pasar tersebut mencapai Rp 50 ribu per kilogram.

Selain mahal, keberadaannya juga mulai sulit didapatkan. Untuk mencegah terjadinya kekosongan barang, pemerintah pusat akan melakukan impor bawang putih dan akan terdistribusi 10 Mei mendatang.

Menurutnya, oemerintah pusat akan mengimpor 15 ribu ton dan untuk keperluan Jawa Timur sekitar 4 ribu ton.

Gubernur Khofifah mengimbau masyarakat agar tidak panik dengan kenaikan harga sejumlah komiditas ini. Ia juga memastikan harga bawang putih akan berangsur normal pada minggu kedua bulan ini.

(ds/ab/2019)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname