Kambing Rp 250 Juta Jadi Bintang Kontes Etawa di Nganjuk

Pluto usai menyabet juara II kelas B, dalam kontes Kambing PE Nganjuk Nyawiji Cup, Ahad 30 Juni 2019 (ist)

Senin 1 Juli 2019
Edited by Panji LS

matakamera, Lumajang - Pluto, kambing peranakan etawa (PE) asal Kabupaten Lumajang, mencuri perhatian dalam Kontes Kambing Peranakan Etawa, Nganjuk Nyawiji Cup 2019, yang digelar di Desa Gondangkulon, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Ahad 30 Juni 2019.

Tak hanya pengunjung yang terpikat, para juri pun kagum dengan kambing berbulu putih-hitam lebat itu, sehingga menobatkannya menjadi juara 2 kelas B.

Pesertanya berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, yang diikuti oleh ratusan ekor kambing kontes.

Bahrul Rozi, pemilik Pluto bercerita, saat ini kambingnya masih berumur 2 tahun. Sehingga masih panjang waktunya untuk bisa mengikuti kontes di kelas A dan juga ekstrim.

Pria yang juga menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang ini mengaku, Pluto sudah pernah ditawar pembeli dengan harga Rp. 250 juta, namun tidak dijual karena masih akan diikutkan di berbagai kontes.

Rozi saat ini fokus untuk kambing kontes agar harga jual kambing asli Lumajang bisa lebih mahal.

Agar tidak rusak baik bobot dan bulunya, Pluto harus mendapatkan perawatan khusus. Pluto juga rutin dimandikan seminggu dua kali dengan sampo khusus agar bulunya tidak kelihatan mati.

Untuk pakannya saja, Pluto diberi asupan susu kambing 4 liter per hari, setiap pagi dan sore.

Lumajang Satu
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname