Berhias Suasana Pedesaan Nganjuk, Omah Japo Lebih dari Sekadar Cafe

Suasana pengunjung Omah Japo Cafe and Nursery, di Dusun Bandung, Desa Betet, Ngronggot, Nganjuk (ist)

Selasa 6 Agustus 2019
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk - Cafe sudah lazim digunakan untuk tempat ngopi sambil nongkrong oleh anak-anak muda. Tak hanya di kota besar, keberadaannya kini juga bisa dijumpai hingga di pedesaan.

Nah, di Dusun Bandung, Desa Betet, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk, ada sebuah cafe baru yang memiliki keistimewaan. Konsepnya lain dari yang lain.

Namanya 'Omah Japo Cafe&Nursery'. Menurut pengelolanya, Irawan AW, Omah Japo adalah salah satu pengembangan unit usaha Pondok Pesantren Sumber Daya Modern At Taqwa (Pomosda) Tanjunganom, Nganjuk.

Cafe ini sengaja didirikan di lingkungan pedesaan, yang masih kental dengan budaya dan tradisinya yang menyatu dengan masyarakat.

"Karena Omah Japo bukan sebatas cafe saja, tapi juga bagian dari edukasi," ujar Irawan, saat diwawancarai matakamera.net baru-baru ini.

Suguhan live music juga tersedia di Omah Japo Cafe and Nursery (ist)

Irawan menjelaskan, cafe ini sangat bisa menjadi tempat berbagi dan diskusi, atau rapat-rapat. Sekaligus, sebagai tempat pelatihan program kemandirian pangan, dan optimalisasi lahan sela.

Istimewanya lagi, Cafe Omah Japo juga menyediakan produk oleh-oleh khas Nganjuk, yang semuanya merupakan produk unggulan dari Pomosda Nganjuk.

Cafe Omah Japo dibuka secara resmi sekitar delapan bulan lalu, yang lokasinya berdekatan dengan Pomosda Nganjuk (ist)

Soal menu yang disajikan, Irawan juga menjamin tidak membuat pengunjung kecewa. Cafe Omah Japo menyedikan menu spesial antara lain penyetan ayam kampung, nila, lele belut, burung dara, hingga bakso.

"Bahan bakunya semua dari hasil peternakan dan perikanan, dari program pemberdayaan masyarakat Pomosda," urai Irawan.

Omah Japo merupakan bagian dari pengembangan unit usaha Pomosda Nganjuk (ist)

Dengan suasana cafe yang asri dan kekinian, ditambah dengan lokasinya di pedesaan, maka pengunjung akan merasakan kepuasam tersendiri usai singgah di cafe ini.

"Dan Alhamdulillah, Omah Japo sekarang juga sudah membuka cabang di rest area tol Nganjuk, tepatnya di KM 640 A dan B, serta du rest area tol Wilangan KM 626 B," pungkas Irawan.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname