Ikuti Lomba Foto Siraman Sedudo, Raih Uang Tunai Jutaan Rupiah!


Jumat 30 Agustus 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Nganjuk menggelar Lomba Fotografi bertema "Alam Sedudo-ku". Event ini digelar pada 14 September 2019, bertepatan dengan agenda budaya tahunan Siraman Sedudo.

Atraksi wisata budaya Nganjuk ini secara rutin digelar di wahana wisata Air Terjun Sedudo, Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk.

Prosesinya akan dipenuhi dengan ritual seni dan budaya, yang tentunya menarik untuk dijadikan objek foto. Ditambah lagi, daya tarik panorama alam di sekitar Air Terjun Sedudo itu sendiri.

Siraman Sedudo juga akan dipadati oleh ribuan pengunjung, dari wisatawan domestik hingga mancanegara.

Nah, sesuai dengan tema lomba, maka objek foto difokuskan pada kawasan wisata Air Terjun Sedudo, saat prosesi Siraman Sedudo digelar pada Sabtu 14 September 2019, mulai pukul 08.00 WIB.

Lomba ini terbuka bagi penggemar fotografi dari kategori umum dan pelajar.

Untuk kategori umum, ketentuannya antara lain :

1. Warga masyarakat Nganjuk dan berdomisili di Nganjuk, dibuktikan dengan KTP

2. Umur minimal 20 tahun dan maksimal 45 tahun

3. Bukan PNS/ TNI/ POLRI

4. Mengisi formulir (dapat diunduh DI SINI )

Sedangkan untuk kategori pelajar, ketentuannya antara lain :

1. Masih berstatus pelajar

2. Alamat tempat tinggal di Nganjuk

3. Menyertakan kartu pelajar

4. Mengisi formulir (formulir bisa diunduh DI SINI)

5. Surat ijin/ persetujuan dari pihak sekolah

Adapun peralatan atau kamera yang diperbolehkan dalam perlombaan ini, adalah kamera DSLR, mirrorless, maupun pocket camera. Peserta dilarang menggunakan kamera HP.

Syarat-Syarat dan Ketentuan Teknis Lomba antara lain :

1. Foto yang dikirimkan adalah HASIL KARYA SENDIRI, BELUM PERNAH dipublikasikan dan mengikuti kompetisi atau kontes foto lain, BUKAN HASIL rekayasa dan reproduksi.

2. Foto harus sesuai dengan Tema Lomba “Alam Sedudo Ku”

3. Materi lomba adalah saat acara Siraman Sedudo

4. Lokasi obyek pengambilan foto di Wisata Air Terjun Sedudo

5. Foto harus original (dilarang melakukan editing terhadap hasil foto)

6. Satu peserta maksimal mengirimkan 2 hasil angel foto yang berbeda dalam bentuk foto jadi (cetak foto).

7. Hasil foto di kirimkan langsung ke alamat pendaftaran, dengan ketentuan :

a. Semua foto dicetak warna, ukuran 8R

b. Dimasukkan dalam amplop coklat di bagian depan amplop ditulis; nama, alamat, no HP dan kategori peserta lomba

8. Semua foto pemenang menjadi milik Panitia dan Panitia berhak menggunakan foto tersebut sebagai bahan publikasi tanpa harus meminta izin terlebih dahulu kepada peserta.

9. Karya foto yang bukan pemenang dapat digunakan sebagai bahan publikasi oleh panitia dengan persetujuan pemilik foto dan hak cipta tetap dimiliki peserta.

10. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat

11. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila tidak sesuai dengan syarat-syarat lomba.

12. Dengan mengisi formulir dan mengirimkan karya foto, berarti peserta telah dianggap menyetujui semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Panitia

Pendaftaran, pengisian dan pengumpulan formulir Lomba Fotografi "Alam Sedudo-ku" dibuka mulai 4 September sampai dengan 12 September 2019.

Para peserta bisa mendaftar secara langsung ke Sekretariat CV Avida Hilmi Production, di Perumahan Puri Mangundikaran Blok D1 No 8, Kelurahan Mangundikaran Nganjuk Kota (CP : Achmad Syarwani - 081 332678894 atau Margaretha Elok - 0895 8084 7990 0

Berikutnya, hasil foto peserta bisa dikirim mulai 15 September 2019 sampai 20 September 2019, dengan batas waktu mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB, ke alamat : Sekretariat CV Avida Hilmi Production, di Perumahan Puri Mangundikaran Blok D1 No 8, Kelurahan Mangundikaran Nganjuk Kota.

Proses penjurian akan dilakukan pada tanggal 21 dan 22 September 2019. Selanjutnya, pengumuman pemenang akan diberitahukan pada tanggal 23 September 2019, melalui papan pengumuman di Kantor Disparporabud Nganjuk, papan pengumuman di tempat pendaftaran, atau bisa dilihat di berita media online www.matakamera.net

Penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba, akan dilaksanakan pada 25 September 2019, di halaman Kantor Disparporabud Nganjuk, pukul 07.00 WIB saat apel pagi.

Foto pemenang juga akan dipublikasikan di media online www.matakamera.net, serta dipampang di stand frame yang ada di ruang Disparporabud Nganjuk.

Foto-foto yang dilombakan akan dinilai oleh dewan juri, dari fotografer jurnalistik profesional dan akademisi.

Juri akan memilih juara I, II, dan III dari masing-masing kategori.

Untuk pemenang dari masing-masing kategori, baik umum maupun pelajar, juara I berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 2.000.000, trophy, dan piagam. Sedangkan juara II mendapatkan Rp. 1.500.000, trophy dan piagam. Adapun juara III mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 1.000.000, trophy dan piagam.

Nah, para penggemar fotografi, siapkan diri anda mulai sekarang. Ayo ramai-ramai ikuti Lomba Fotografi "Alam Sedudo-ku", dan bawa pulang hadiah jutaan rupiah!

(ds/ab/ads/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname