Innova Hantam Bus Mira di Nganjuk, Tiga Orang Tewas

Kondisi saat petugas kepolisian dibantu warga mengevakuasi para korban, dari dalam mobil Innova yang ringsek, Senin 9 Sep 2019 (ist)

Senin 9 September 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Kecelakaan maut melibatkan bus dan mobil pribadi, terjadi di jalan raya Nganjuk - Madiun tepatnya di Desa Selorejo, Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Senin pagi 9 September 2019, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan masing-masing Bus Mira jurusan Surabaya-Solo, bernopol S 7190 US, yang dikemudikan Sumaryanto, 51, asal Jambewangi, Secang, Magelang, dengan Toyota Innova nopol AE 567 SC, dikemudikan oleh Panji Wishnu Kusuma W, 21, warga Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kab. Ponorogo.

Insiden ini mengakibatkan tiga orang yang berada di dalam mobil Innova meninggal dunia. Sementara satu lainnya luka berat.

Video ini ungkap cerita lain para korban, sesaat sebelum kecelakaan Innova dan Bus Mira di Nganjuk : 


Paur Humas Polres Nganjuk Ipda Trubus Lestari mengatakan, korban meninggal dunia antara lain seorang pria bernama Panji Wishnu Kusuma W, 21, yang merupakan pengemudi Kijang Innova.

Lalu, dua korban jiwa lainnya yang juga penumpang mobil Innova, masing-masing seorang remaja perempuan yang masih berstatus pelajar, bernama Amalia Hestin Mugraheni, 17, warga Desa Tumpakpelem, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Gadis belia ini diketahui meninggal di TKP.

Berikutnya adalah Viko Abdillah, 22, warga asal Desa Tumpakpelem, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, yang meninggal di rumah sakit.

Satu orang lagi penumpang Innova, Tohir Rohjana, 22, asal Tambakjayan, Ponorogo mengalami luka berat. Sementara Tri Sumaryanto, sopir Bus Mira, hanya shock dan mengalami pusing kepala.

Ipda Trubus menjelaskan, berdasarkan olah TKP Unit Lakalantas Polres Nganjuk,
kejadiannya berawal dari Toyota Kijang Innova penumpang tiga orang, melaju dari arah Madiun, atau dari barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

Saat sampai di lokasi kejadian, diduga pengemudi Innova kurang hati-hati, berjalan oleng ke kanan hingga ke lajur lawan.

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan muncul Bus Mira. Karena jarak sudah terlanjur dekat dan tidak bisa menghindar lagi, maka Brakkkkk!! Tabrakan keras pun tak terelakkan.

Body Innova sebagian besar remuk, terutama di sisi kanan, akibat tumbukan dengan bus.

Seluruh korban kemudian dievakuasi oleh petugas, ke RS Bhayangkara Nganjuk. Kasus kecelakaan ini kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Nganjuk.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname