Selamat Datang Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto

AKBP Handono Subiakto saat upacara penyambutan dirinya di halaman Mapolres Nganjuk, Selasa 24 September 2019 (foto : gnd)

Selasa 24 September 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Pucuk pimpinan Polres Nganjuk resmi berganti. AKBP Handono Subiakto resmi menjabat sebagai Kapolres Nganjuk menggantikan AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, usai menjalani upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Jatim, Senin 23 September 2019.

Selanjutnya, pada Selasa pagi, 24 September 2019, Handono disambut dengan upacara pedang pora saat memasuki halaman Mapolres Nganjuk.

AKBP Handono disambut dengan tarian kecak kresi, kemudian diberikan kalungan bunga sebagai tanda ucapan selamat datang oleh sepasang polisi cilik.

Dalam sambutan terakhirnya, AKBP Dewa  menyampaikan selama bertugas di Nganjuk, kondisinya tetap aman dan kondusif. Tahun pemilu 2018 dan 2019 telah dapat dilalui dengan lancar, berkat dukungan seluruh jajaran dan pihak-pihak terkait lainnya.

Selanjutnya, AKBP Dewa kini bersiap menempuh tugas baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumatera Selatan.

AKBP Handono Subiakto dan AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta didampingi istri, di Mapolres Nganjuk, Selasa 24 September 2019 (ist)

Sementara itu, Kapolres Nganjuk yang baru, AKBP Handono berharap dukungan semua pihak dalam menjalankan tigas sebagai kapolres baru di Kabupaten Nganjuk.

Handono mengaku tidak bisa bekerja sendiri, dan membutuhkan dukungan seluruh lapisan masyarakat, elemen masyarakat dan stakeholder terkait. Sehingga tugas dan tanggung jawab barunya di Polres Nganjuk bisa berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, AKBP Handono adalah perwira polisi yang berasal dari Kabupaten Nganjuk, dan pernah menempuh pendidikan di SMAN 2 Nganjuk.

Dia juga adalah lulusan akademi kepolisian (Akpol) tahun 2001. Handono tercatat pernah menjadi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat berpangkat AKP, pada 2011-2012.

Jabatan terakhir Handono adalah Kanit III Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri, sebelum mendapatkan amanah baru sebagai Kapolres Nganjuk.

"Sebagai putra daerah, saya akan membangun Nganjuk lewat institusi kepolisian meneruskan program AKBP Dewa Nyoman dan bila perlu menambah program baru,” ujar Handono.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname