Jelang Pelantikan Presiden, 1.000 Pasukan Gabungan Bersiaga di Nganjuk

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, bersama Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Kav) Joko Wibowo, dan Sekda Nganjuk Agoes Soebagijo, menginspeksi barisan pasukan gabungan, di depan Pendopo Pemkab Nganjuk, Jumat pagi 18 Oktober 2019 (foto : Iwan)

Jumat 18 Oktober 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Polres Nganjuk dan Kodim 0810/Nganjuk menggelar apel gelar pasukan, dalam rangka kesiapsiagaan dan kewaspadaan, untuk pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo - Ma'ruf Amin, yang akan berlangsung Minggu 20 Oktober 2019.

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di depan Pendopo Pemerintah kabupaten Nganjuk, Jumat pagi 18 Oktober 2019.

Dalam apel pasukan, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto mengatakan, show of force pasukan sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman, tertib dan nyaman pada warga masyarakat Nganjuk, menjelang pelantikan Presiden RI.

Sampai saat ini, Kapolres Nganjuk memastikan, situasi dan kondisi Kota Angin tetap aman, damai dan terkendali.

Menurut Handono, kepolisian bersama TNI, Pemkab Nganjuk dan elemen masyarakat lainnya akan melakukan pengamanan ketat di beberapa objek strategis dan vital, serta akan melakukan patroli skala besar.

Kapolres juga mengajak masyarakat Nganjuk untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah, agar tercipta rasa aman, nyaman dan sejuk.

Di sisi lain, patroli bersama juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan mudah terhasut, oleh berita-berita hoaks. Hal ini dinilai dapat mengganggu proses pelaksanaan pelantikan Presiden, yang bisa berujung pada perbuatan anarkis.

Untuk diketahui, dalam apel gelar pasukan, TNI-Polri dan komponen lainnya menerjunkan total sebanyak 1.000 personil, sedangkan obyek pengamanan yang dianggap vital adalah gedung KPUD dan DPRD kabupaten Nganjuk. Sedangkan obyek lainnya adalah wilayah perbatasan dan wilayah yang dianggapnya paling rawan.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname