FKPPI Nganjuk Bangkit, Wujudkan Indonesia sebagai Bangsa Pemenang

Suasana pertemuan FKPPI Nganjuk dengan Wakapolres Nganjuk, di Aula Mapolres Nganjuk, Kamis 28 Nov 2019 (foto : happy)

Jumat 29 November 2019

matakamera, Nganjuk - Setelah vakum hampir 10 tahun lamanya, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawiran dan Putra Putri TNI/Polri Indonesia (FKPPI) mulai bangkit dan eksis kembali. Hal ini disampaikan oleh Drs H Djoko Sabdono MSI selaku ketua Plt.PC 1310 FKPPI Kabupaten Nganjuk, ketika mengadakan pertemuan dengan Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, SH.S.Ik.MH yang diwakili oleh Wakapolres Kompol David Priyo Prasojo di Aula Mapolres Nganjuk, Kamis (28/11/2019) pukul 09.00 wib.

Menurut Djoko Sabdono, agenda dalam pertemuan kali ini adalah untuk membahas pelantikan Pengurus Cabang 1310 KB FKPPI Nganjuk.

Adapun rencananya, dalam pelantikan nanti akan menghadirkan Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur, Kodam V Brawijaya beserta jajarannya.

"Ya, dalam acara pelantikan nanti, kita juga akan menyuguhkan hiburan untuk tamu undangan dan masyarakat antara lain, berupa kesenian khas Jawa Timur yaitu tari remong, atraksi barongsai dan marching band," ujarnya.

Di jelaskan oleh Sabdono bahwa, kebangkitan FKPPI di Kabupaten Nganjuk diharapkan menjadi contoh dan pelopor serta tolok ukur bagi FKPPI di daerah lain.

"Hal ini bertujuan agar FKPPI dapat semakin berkembang dan melebarkan sayapnya untuk ikut berperan serta dalam pembangunan Bangsa Indonesia," jelasnya.

Oleh sebab itu, masih kata Djoko Sabdono, karena FKPPI ini merupakan darah daging TNI dan Polri maka pihaknya mengharapkan generasi muda FKPPI menjadi pejuang di garda depan untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang.

"Maka dari iti, kedepan para generasi muda FKPPI harus bersatu untuk menghadapi tantangan serta bersinergi dalam memasuki sendi-sendi kehidupan berbangsa, bernegara dan berkeluarga," katanya.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, SH.S.Ik.MH melalui Wakapolres Nganjuk, Kompol David Priyo Prasojo mengapresiasi rencana pembentukan pengurus FKPPI di wilayah Kabupaten Nganjuk. Dikarenakan FKPPI merupakan wadah generasi muda yang lahir dari rahim TNI/Polri yang diharapkan ikut andil dan berperan dalam memenangkan peperangan ekonomi negara.
Dan hal yang harus diperhatikan adalah keberanian dengan dilandasi kebanggaan, identitas dan kepentingan nasional, ideologi Pancasila harus bekerja dalam setiap sisi kehidupan terutama ekonomi, politik dan hukum.

"Kalau ini bisa kita lakukan maka kedaulatan ekonomi yakin terwujud, disinilah FKPPI dituntut berperan aktif, " paparnya.

Reporter : Happy PK
Editor : Panji LS
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname