Serangan Angin Kencang di Nganjuk : Empat Orang Luka-luka, Puluhan Bangunan Hancur

Salah satu bangunan yang porak poranda tertimpa pohon tumbang di wilayah Kecamatan Baron, Nganjuk, Senin sore 25 November 2019 (foto : ist)

Selasa 26 November 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Hujan disertai angin kencang melanda Desa Katerban dan Desa Kemaduh, Kecamatan Baron, serta Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, Senin sore 25 November 2019.

Akibatnya sejumlah pohon besar tumbang. Beberapa bahkan menimpa bangunan toko, warung dan satu sepeda motor di Desa Katerban.
Puluhan rumah dilaporkan juga mengalami kerusakan hingga roboh total di tiga desa tersebut.

Di Desa Babatan, pohon tumbang menimpa kabel listrik PLN dan melintang di jalan hingga memutus jalur lalu lintas antara Kecamatan Baron dengan Kecamatan Lengkong.

Kepala Bidang Pencegahan/Mitigasi dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Nganjuk, Nugroho, di lokasi kejadian menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun  banyak pohon tumbang dan menimpa bangunan warga.

Selain itu, tercatat sebanyak empat warga yang mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan, antara lain :

1. Muji Handoko Laki-Laki 42 Tahun, Alamat Dsn. Senggung, Desa Pisang, Kec. Patianrowo, Luka Robek Pada Kaki Kanan.

2. Anik Wahyuni Perempuan, 36 Tahun, Alamat Dsn. Senggung, Desa Pisang, Kec. Patianrowo, Luka Robek Pada Kepala, Jahit 5 Simpul.

3. Ghofur Pamujihan, Alamat Dsn. Senggung, Desa Pisang, Kec. Patianrowo, Luka Robek Pada Kepala.

4. Anik Purwanti Perempuan Alamat Desa Babadan, Kec. Patianrowo, Pingsan.

Lebih lanjut dijelaskan Nugroho, musibah angin kencang dan hujan deras yang melanda dua desa tersebut merupakan musibah kedua, setelah si Ngluyu, pada masa awal musim penghujan ini.

Kondisi tersebut di luar perkiraan karena terjadinya hujan hanya ada di sebagian kecil wilayah timur Kabupaten Nganjuk. Sementara sebagian besar wilayah Kabupaten Nganjuk belum turun hujan dan bahkan sebagian di antara wilayah masih terdampak kekeringan.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada warga selalu waspada dan hati-hati, serta cepat tanggap untuk mencari tempat aman apabila melihat datangnya bencana alam memasuki musim penghujan.

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname