Kecelakaan Rombongan MTSN di Tol Nganjuk, Satu Orang Tewas

Menurut Kanitlaka Polres Nganjuk Ipda Sugino, body Isuzu Elf mengalami kerusakan sebanyak 25 persen, terutama di bagian depan sebelah kiri (foto : ist)

Senin 16 Desember 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Trans Jawa di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Pada Senin pagi 16 Desember 2019, sebuah mobil Isuzu Elf bernopol E 7026 KB, yang mengangkut rombongan siswa dan guru MTSN 2 Cirebon, menabrak truk kontainer bermuatan paket ekspedisi, di titik kilometer 638.800, tak jauh dari Exit Tol Begadung, Kecamatan Nganjuk Kota.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB tersebut, menyebabkan satu orang penumpang Isuzu Elf meninggal dunia, atas nama Sri Maryati, 42, asal Desa Kedungbunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Sementara enam penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Hegy Renanta, melalui Kanit Lakalantas Ipda Sugino mengatakan, kronologi kecelakaan bermula ketika Isuzu Elf melaju dari barat ke timur, dengan perkiraan kecepatan 90 kilometer per jam.

Menurut Sugino, Elf yang disopiri oleh Rahmat Hadi, 42, asal Kalitengah, Cirebon tersebut mengangkut siswa-siswi MTSN 2 Cirebon, yang akan mengunjungi Kampung Inggris di Pare, Kediri.

Di lokasi kejadian, tiba-tiba Isuzu Elf menabrak bagian belakang truk kontainer, dikemudikan oleh Sarno Asmoro, 56, asal Desa Dawuhan, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, yang berjalan lambat di depannya.

"Diduga pengemudi Elf kurang konsentrasi karena mengantuk, sehingga terjadi kecelakaan," terang Sugino.

Insiden tersebut sempat membuat arus lalu-lintas di jalan tol setempat tersebut. Petugas kepolisian dibantu dengan petugas jalan tol kemudian segera mendatangi lokasi.

Usai kejadian, petugas kemudian mengevakuasi korban luka dan meninggal ke kamar jenazah RSUD Nganjuk. Untuk mobil Elf, ungkap Sugino, juga sudah dievakuasi ke Satlantas Polres Nganjuk.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname