Lewat Lomba Yel-Yel dan Pidato, Kejari Nganjuk Ajak Pelajar Perangi Korupsi

Salah satu peserta lomba yel-yel antikorupsi saat unjuk kebolehan di Gedung Wanita Nganjuk, Kamis 19 Desember 2019 (foto : Panji)

Kamis 19 Desember 2019

matakamera, Nganjuk - Dalam momentum peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar lomba yel – yel dan pidato, untuk para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Kamis 19 Desember 2019.

Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk dan Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk, kegiatan berlangsung di dua lokasi. Untuk lomba yel-yel, digelar di Gedung Wanita Kabupaten Nganjuk. Sedangkan untuk lomba pidato digelar di SMPN 1 Nganjuk.

“Tujuan pelaksanaan lomba ini, untuk mengenalkan kepada peserta didik di Kabupaten Nganjuk agar lebih memahami apa itu korupsi, apa akibatnya jika sampai dilakukan, dan dampak buruk apa yang akan dialami masyarakat apabila sampai terjadi korupsi,” ujar Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Nganjuk Eko Wahyu Prayitno, SH, mewakili Kepala Kejari Nganjuk Ardiansyah SH.MH.

Eko menerangkan, alasan dipilihnya SMP sederajat, karena pelajar pada usia ini tergolong emas. Di mana, pada jenjang tersebut sangatlah tepat apabila diberi wawasan tentang korupsi.

“Harapan kami ke depan, para peserta didik ini betul-betul memahami tentang bahaya korupsi,” paparnya.

Pantauan matakamera.net di Gedung Wanita Nganjuk, dengan berbagai kreasi dan kemampuannya, para peserta dari 24 SMP beratraksi di hadapan dewan juri dari Kejari Nganjuk. Dengan penuh semangat dan percaya diri menampilkan yel-yel tentang anti korupsi.

Begitu pula peserta lomba pidato yang terdiri dari 24 peserta, dengan gaya berbeda, para peserta menyampaikan bahaya korupsi terhadap kelangsungan bangsa dan Negara, yang berlangsung di gedung SMPN 1 Nganjuk.

Setelah seluruh peserta tampil, pada Kamis siang sekitar pukul 14.00 WIB, dewan juri akhirnya mengumumkan para pemenang dari masing-masing lomba.

Reporter : Kamto
Editor : Panji LS

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname