Dinilai Unik, Abdul Mu'ti Terkesan dengan Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 di Nganjuk

Plt Sekda Nganjuk Nur Solekan saat menyerahkan kinci rumah bantuan secara simbolis dari Lazismu Nganjuk (foto : is) 

Ahad 12 Januari 2020

matakamera, Nganjuk - Ribuan warga Muhammadiyah Nganjuk tumpah ruah memadati ruang Utama Pendopo dan pelataran Kantor Pemerintah Kabupaten Nganjuk, untuk mengikuti resepsi Milad Muhammadiyah ke-107, Sabtu, 11 Januari 2020.

Acara yang kali pertama digelar di gedung milik pemerintah ini lebih meriah dengan atraksi pencak silat, pawai Drumband, Gamelan Gending jawa, pengukuhan Pendekar Tapak Suci Kehormatan dan iringan Campur sari.

Dr. Abdul Mu'ti, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah hadir langsung memberikan tausiyah. Ia menilai, prosesi milad Muhammadiyah paling unik dan istimewa.

"Nuansa Budaya Jawanya sangat Gayeng," ujar Abdul Mu'ti Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat menyampaikan Tausyiyah Milad di depan Muspida, Ketua Ormas dan partai Politik serta warga Muhammadiyah Nganjuk.

Nur Solekan, Ptl Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk dalam sambutannya mewakili Bupati mengapresiasi Kiprah Muhammadiyah Nganjuk selama ini sangat dirasakan oleh Masyarakat.

"Kami mewakili Bupati mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta Muhammadiyah, semoga Sinergitas yang baik ini bisa terus kita lanjutkan," ujar pejabat Pemerintah yang mengaku pernah menjadi Siswa 'Mbah Ihsan' yang merupakan Tokoh Sesepuh Muhammadiyah Nganjuk saat di bangku SMA.

Arifin Abduh, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Nganjuk mengaku sengaja mengemas acara resepsi Milad kali ini dengan nuansa Seni budaya lokal kegemaran masyarakat Nganjuk.

"Sengaja kita tampilkan aneka atraksi dan Gamelan khas jawa dari para Siswa untuk mengiringi acara," kata Pria kelahiran Lamongan ini.

Selain Tablig Akbar, pada kesempatan tersebut juga dirangkai dengan peresmian Masjid 'Muhammad Hidayat' dan Klinik pengobatan Aisyiyah di Desa Siwalan, Kecamatan Sawahan.

"Alhamdulillah Prasastinya di tandatangani langsung oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah," tukas Arifin.

Juari, Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (Lazismu) turut menyemarakkan resepsi Milad melalui program Bhakti masyarakat dengan menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya, Bedah rumah, sembako bagi fakir miskin serta reward kepada sejumlah aktifis Masyarakat Peduli TBC-HIV."Dua Kunci rumah kita serahkan secara simbolis, rumah dalam proses pengerjaan.mohon Doanya agar cepat tuntas" Ujar Juwari Ketua (Lazismu) Nganjuk.

Penulis : Rois
Editor : Panji LS
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname