Dua Orang Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang di Surabaya, Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita

Situasi sesaat setelah pohon tumbang menimpa pengendara motor Jalan Johar, Surabaya, Senin sore 6 Januari 2019 (foto : ist)

Selasa 7 Januari 2020
by Panji LS

matakamera, Surabaya - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Kota Pahlawan mengakibatkan dua orang warga yang sedang berkendaraan Motor meninggal dunia yang merupakan pasangan suami istri akibat tertimpa pohon tumbang, di Jl. Johar, Samping Kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Senin sore 6 Januari 2020.

Terkait kejadian ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya pasangan suami istri tersebut. Ungkapan duka cita ini disampaikan Khofifah begitu mendapatkan laporan langsung dari jajaran kepala OPD Pemprov Jatim Senin (6/1) malam.

"Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya, atas meninggalnya dua warga Surabaya akibat tertimpa pohon tumbang saat melintas dijalan johar dekat kantor Gubernur. Semoga beliau berdua mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," ungkap Khofifah.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban dan juga keluarga korban dirinya juga telah meminta pejabat OPD di lingkup Pemprov Jatim untuk mendatangi langsung keluarga korban di Yayasan Adi Yasa Surabaya tempat jenazah dikremasi . Sebelumnya, kedua korban meninggal dunia tersebut juga telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo, Surabaya untuk dilakukan forensik oleh pihak tim dokter RS..

"Saya telah memerintahkan Kepala Satpol PP dan Kepala Biro Kesejahteraab Sosial Prov. Jatim untuk ke Yayasan Adi Yasa Surabaya tempat di kremasi jenazah. Ini merupakan wujud duka cita yang mendalam dari Pemprov Jatim atas kejadian ini," tutur orang nomor satu di Jatim ini.

Berdasarkan informasi yang ada, diketahui pasangan suami istri yang menjadi korban tertimpa pohon Sono berukuran besar saat mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi L 6911 TF melintas melalui jalan Johar didekat kantor Gubernur Jawa Timur. Sedangkan, identitas korban yaitu Tan Tion Tjing (49) berjenis kelamin laki-laki dan Elisa (47) berjenis kelamin perempuan.

Sementara itu, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada petang hari ini juga terpantau merobohkan sejumlah pohon di beberapa wilayah Kota Surabaya. Bahkan, diantaranya juga dilaporkan menimpa beberapa kendaraan Roda empat yang sedang parkir. 
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System