Instalasi Gizi RSUD Kertosono, Bukan Sekadar Pelayanan Makan

Direktur RSUD Kertosono dr Laksomono Pratignjo SE, M. Kes 

Selasa 21 Januari 2020

matakamera, Nganjuk - Instalasi Gizi merupakan salah satu bagian dari RSUD Kertosono, Kabupaten Nganjuk, yang menjadi tempat kegiatan pelayanan gizi di rumah sakit.

Instalasi ini merupakan salah satu bagian yang tidak kalah penting untuk memberikan pelayanan dalam rangka mempercepat proses penyembuhan terhadap pasien.

Direktur RSUD Kertosono dr. Laksomono Pratiknjo SE, M. Kes mengatakan, ada sejumlah layanan yang diberikan oleh instalasi gizi.

Antara lain, penyelenggaraan atau Pelayanan Makan. Yaitu suatu rangkaian kegiatan mulai dari perencanaan menu sampai dengan pendistribusian makanan kepada konsumen, melalui pemberian makanan/diet yang tepat dalam rangka pencapaian status kesehatan yang optimal.

"Kemudian ada Asuhan Gizi. Yaitu sarana dalam upaya pemenuhan zat gizi kepada pasien, melalui serangkaian proses kegiatan pelayanan gizi yang berkesinambungan," ulas Laksomono.

Berikutnya, lanjut Laksomono, adalah Konseling Gizi. Instalasi Gizi memiliki kewenangan khusus untuk melakukan konseling mandiri terhadap pasien Rawat Inap.

Tak hanya pasien Rawat Inap, Instalasi Gizi juga memberikan konseling terhadap pasien Rawat Jalan.

Menjelang peringatan Hari Gizi pads 25 Januari mendatang, Laksomono mengatakan Instalasi Gizi akan terus melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan. (adv)

Reporter : Pakde Kamto
Editor : Panji LS
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname