Di Tengah Ribuan Peserta Senam Massal, BNN Nganjuk Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Kepala BNNK Nganjuk AKBP Ir. Bambang Sugiharto M.Si (kaos biru) bersama jajaran Forkopimda Kota Madiun, pada acara senam Kota Madiun Sehat, di Taman Bantaran Kali Kota Madiun, Minggu 8 Maret 2020 (foto : dok. BNNK Nganjuk)

Minggu 8 Maret 2020
by Panji LS

Bersama Forkopimda Turut Wujudkan Kota Madiun Sehat

matakamera, Madiun Kota - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk turut berpartisipasi dalam kegiatan senam massal "Kota Madiun SEHAT", yang digelar di kawasan Taman Bantaran Kali Kota Madiun, Minggu pagi 8 Maret 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN Kabupaten Nganjuk, AKBP Ir. Bambang Sugiharto M.Si bersama tim hadir langsung di tengah ribuan warga, untuk memberikan penyuluhan dan informasi seputar bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sebagaimana diketahui, Kota Madiun termasuk salah satu wilayah tugas BNN Kabupaten Nganjuk, dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba.

AKBP Bambang mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Nganjuk AKBP Ir Bambang Sugiharto M.Si saat meninjau stan Layanan Konseling Tindak Pidana dan Bahaya Narkoba Satreskoba Polres Madiun Kota (foto : dok. BNNK Nganjuk)

''Melalui kegiatan ini sekaligus juga untuk menciptakan kedekatan BNN Kabupaten Nganjuk dengan masyarakat. Sehingga, diharapkan masyarakat berani melaporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba kepada BNN,'' ujarnya.

Dalam kegiatan ini, berbagai informasi mengenai bahaya narkoba disampaikan oleh Kepala BNN Nganjuk dan jajarannya kepada masyarakat. Pihaknya juga sempat meninjau stan Layanan Konseling Tindak Pidana dan Bahaya Narkoba Satreskoba Polres Madiun Kota, sambil berinteraksi dengan petugas jaga dan masyarakat yang singgah.

"Kami berharap, kegiatan ini akan berdampak positif kepada masyarakat. Termasuk dapat menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di wilayah kerja BNN Kabupaten Nganjuk,'' kata AKBP Bambang.

Sementara itu, dalam kegiatan Kota Madiun SEHAT tersebut, Kepala BNN Kabupaten Nganjuk bersama Forkopimda Kota Madiun juga menyatakan komitmennya dalam upaya pencegahan virus corona atau covid-19.

Jajaran forkopimda yang hadir antara lain Walikota Madiun Maidi, Danrem 081/DSJ, Ketua DPRD Kota Madiun, Kepala Kejari Kota Madiun, Ketua Pengadilan Negeri Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Dandim 0803/Madiun, hingga Danwing TNI-AU. Mereka bersama ribuan masyarakat melakukan senam massal dan demo cuci tangan pakai sabun (CTPS). Tidak kurang dari 3.500 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

AKBP Bambang menjelaskan, kegiatan senam cuci tangan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap upaya pencegahan virus corona.

“Yang penting kita biasakan hidup bersih dan sehat. Insya Allah kita dijauhkan dari segala penyakit. Dan gerakan senam cuci tangan ini merupakan bagian dari pencegahan untuk menangkal virus tersebut,” pungkasnya. (ab/adv)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname