Dorong Wirausahawan Muda Naik Level, HIPMI Nganjuk Buka Wadah Kolaborasi

Pengurus HIPMI BPC Nganjuk bersama para peserta talkshow Nganjuk Collaboration and Bussiness Matching, di kantor KonCo Nganjuk, Kamis 12 Maret 2020 (foto : dok. HIPMI Nganjuk)

Jumat 13 Maret 2020
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Nganjuk konsisten dalam membantu tumbuh kembangnya dunia wirausaha di Kota Angin.

Yang terbaru, para pengurus HIPMI BPC Nganjuk menggelar acara inovatif bertajuk "Nganjuk Collaboration and Business Matching", yang digelar di venue lantai 1 kantor bersama KonCo (Kolaborasi dan Co-working space), di Kampung Al Kautsar Blok E 10, Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Kamis 12 Maret 2020.

Asep Sutiya, Ketua Bidang OKK BPC HIPMI Nganjuk di sela acara mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah bagi para pengusaha atau wirausahawan muda Nganjuk, untuk membangun koneksi dan kerjasama. Tujuannya untuk meningkatkan level usaha mereka sampai ke daerah-daerah lain di luar Nganjuk.

"Karena kami meyakini, kalau kita (pengusaha muda) di Nganjuk bisa membangun konektivitas, membangun sinergi, membangun kolaborasi, itu akan menjadi kekuatan luar biasa," ujarnya.

Antusiasme tinggi tampak dari para peserta. Belasan wirausahawan dari beragam jenis usaha, secara bergantian mempresentasikan konsep bisnis andalan masing-masing, dalam forum talkshow yang dikemas secara santai dan penuh keakraban.

"Melihat semangat tinggi dari teman-teman hari ini untuk berkolaborasi, kami rencanakan untuk menggelar kegiatan ini secara rutin setiap tiga bulan sekali," imbuh Asep.

Di tengah para peserta, tampak hadir Ketua Umum BPC HIPMI Nganjuk Harun Musa Ishaq, Sekretaris BPC HIPMI Nganjuk Komaudin, dan para pengurus lainnya. Tampak pula tuan rumah, owner KonCo Nganjuk Ari Susilo Pambudi, yang juga berkesempatan memberi pemaparan seputar kolaborasi bisnis.

Lebih lanjut Asep mengatakan, ide-ide yanh disampaikan para penyaji membuat tim panitia HIPMI Nganjuk harus bekerja keras, untuk menganalisa dan mengevaluasi business plan masing-masing. Nantinya, akan dipilih dua kandidat terbaik yang akan dibawa pada forum kolaborasi HIPMI Lingkar Wilis dan HIPMI Jawa Timur.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname