Kebakaran Rumah di Ngluyu, Seorang Wanita Lansia Tewas

Tim identifikasi saat melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran rumah, Rabu pagi 18 Maret 2020 (fotp : ist)

Rabu 18 Maret 2020
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Kebakaran hebat menghanguskan rumah milik Tarinah, 53, warga Dusun Bangle, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Rabu pagi 18 Maret 2020. Insiden tersebut merenggut nyawa Gontirah, wanita lansia 88 tahun yang tak lain adalah orangtua Tarinah.

Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Diduga, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik.

Awalnya, Nenek Gontirah sedang sendirian di dalam rumah, terbaring di ranjang kamar karena sakit dan lumpuh. Sementara anaknya sedang berada di sawah.

Tiba-tiba Sumaji, keponakan korban yang pulang dari sawah, melihat api sudah membumbung tinggi dari rumah Tarinah. Diapun bersama beberapa tetangga berusaha memadamkan api.

Namun, karena api sudah terlanjur besar dan menghanguskan hampir seluruh bagian rumah, nyawa Nenek Gontirah tak tertolong. Jasadnya ikut hangus terpanggang kobaran api.

Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andreas Suharto usai kejadian mengatakan, anggotanya bersama aparat terkait lainnya langsung menuju lokaso kejadian setelah menerima laporan.

"Polsek, Koramil, Kecamatan, dibantu warga sekitar, bahu-membahu membantu proses pemadaman api, dan melakukan evakuasi korban. Kami juga mencegah api merembet ke bangunan lain di sekitarnya, karena lokasi kejadian berada di tengah pemukiman padat," terang Roni.

Tim Inafis Polres Nganjuk juga turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah korsleting dari token listrik. Adapun hasil visum terhadap tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, sehingga disimpulkan penyebab meninggalnya karena tubuh terbakar.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname