Masjid, Stasiun dan Terminal di Nganjuk Disemprot Cairan Khusus

Petugas menyemprotkan cairan khusus di area dalam Masjid Agung Baitussalam Nganjuk, Ahad pagi 15 Maret 2020 (foto : Humas Polres Nganjuk)

Ahad 15 Maret 2020
by Panji LS

Waspada Corona, Polres dan Forkopimda Nganjuk Ajak Warga Kerja Bakti

matakamera, Nganjuk - Pemerintah telah menetapkan status bencana non-alam terkait penyebaran virus corona atau covid-19, sejak Sabtu 14 Maret 2020.

Menyikapi hal itu, Polres Nganjuk bersama Forkopimda mengajak masyarakat melaksanakan kerja bakti sebagai upaya pencegahan, Ahad pagi 15 Maret 2020.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, kegiatan dilaksanakan di sejumlah titik, antara lain di Alun-Alun Nganjuk berupa sosialiasi gerakan massal mencuci tangan yang benar.

Berikutnya, Polres Nganjuk dan Forkopimda juga melakukan bersih-bersih di sejumlah lokasi fasilitas publik, antara lain di Masjid Agung Baitussalam Nganjuk, Stasiun Nganjuk, dan di Terminal Anjuk Ladang Nganjuk.

Kapolres AKBP Handono tampak turun langsung bersama jajaran, mengelap kaca pintu dan jendela masjid, hingga membersihkan sampah-sampah yang berserakan.

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto (kaos kuning) tampak ikut membersihkan bangku penumpang di area Stasiun Nganjuk (foto : Humas Polres Nganjuk)

Selain itu, juga diterjunkan tim dengan pakaian dan masker khusus, yang bertugas menyemprotkam cairan khusus sejenis desinfektan, di area Masjid Baitussalam, Stasiun Nganjuk, hingga Terminal Anjuk Ladang. Penyemprotan ini guna meminimalisir penyebaran virus corona.

"Ada beberapa upaya yang dapat kita lakukan untuk mencegah atau mengantisipasi agar tidak terkena virus corona. Pertama, dengan menerapkan Gaya Hidup Sehat dengan menjaga pola makan dengan makan makanan yang bergizi, imbangi dengan olahraga secara rutin dan teratur serta lingkungan yang sehat," pesan AKBP Handono di sela kegiatan.

Kemudian yang kedua, lanjut Handono, adalah hindari semaksimal mungkin bersentuhan fisik, seperti berjabat tangan, karena pola penularan virus corona dengan bersentuhan dengan individu.

Berikutnya, pihak-pihak terkait diharapkan menyediakan sabun sanitizer atau alat cuci tangan di area publik.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname