Road to Jatim Open 2020, PWI Nganjuk Mulai Seleksi Atlet Catur SMP

Suasana seleksi atlet catur di SMPN 1 Tanjunganom, sebagai persiapan menuju PWI Cup III Jatim Open 2020, Rabu 4 Maret 2020 (foto : dok. PWI Nganjuk)

Rabu 4 Maret 2020
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Menjelang PWI Cup III 2020 Jatim Open pada April 2020 mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk menggelar Seleksi Turnamen Catur antar Pelajar SMP Sederajat Kabupaten Nganjuk, bertempat di Aula SMP Negeri 1 Tanjung Anom, Rabu 4 Maret 2020.

Agenda yang dilaksanakan tiap tahun itu, kini memasuki tahun ketiga yang diprakarsai oleh PWI Nganjuk bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Percasi Kabupaten Nganjuk.

Ketua panitia penyelenggara, Agus Karyono di sela kegiatan lomba menjelaskan jika giat itu dalam rangkaian menyambut Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke -74.

“Giat ini merupakan rangkaian untuk menyambut HPN dan seleksi lomba catur ini kami gelar untuk persiapan Jatim Open April 2020, langkah ini kita ambil mengingat fungsi pers salah satunya adalah fungsi pendidikan,” kata Agus Karyono.

Tim panitia PWI Nganjuk dan Percasi Kabupaten Nganjuk berfoto bersama peserta seleksi SMPN 1 Tanjunganom (foto : dok. PWI Nganjuk)

Sementara itu, Ketua Percasi sekaligus pimpinan wasit turnamen PWI CUP Kabupaten Nganjuk, Purwidarto menjelaskan tujuan diadakannya seleksi ini adalah untuk meningkatkan kualitas bermaian para atlet catur junior di Nganjuk.

“Seleksi turnamen catur tingkat SMP kali ini diikuti oleh 54 lembaga dengan peserta pria sebanyak 42 siswa dan peserta putri sebanyak 16 siswi yang terbagi dalam 6 babak penyisihan bagi putra dan 4 babak bagi putri,” ungkap Purwidarto.

Ketua Percasi  juga berharap dari hasil seleksi turnamen hari ini akan diperoleh kandidat – kandidat terbaik untuk mewakili Kabupaten Nganjuk dalam PWI Cup III 2020 Jatim Open pada April 2020 mendatang.

“Besar harapan kami agar Nganjuk nantinya menjadi juara Jatim, sehingga akan kami ambil 10 pecatur terbaik dan akan dibina secara intensive oleh Percasi Kabupaten Nganjuk dan bertempat di kantor PWI Nganjuk,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System