DPD Golkar Nganjuk Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lima Wilayah

Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat memberangkatkan tim penyemprotan disinfektan di Kantor DPD Partai Golkar Nganjuk, Senin 6 April 2020 (foto : Panji)

Senin 6 April 2020
by Panji LS

Bantu Hambat Penyebaran Covid-19, Wabup Nganjuk Beri Apresiasi

matakamera, Nganjuk - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Nganjuk melakukan penyemprotan disinfektan di lima (5) lokasi berbeda, yang dimulai hari ini, Senin 6 April 2020 sampai dengan Sabtu mendatang (11/4).

Kegiatan ini merupakan kepedulian Partai Golkar dalam penanggulangan dan pencegahan, serta memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Kota Angin.

Pada hari pertama, Senin pagi 6 April 2020, penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah eks-Kawedanan Kertosono, meliputi Kecamatan Kertosono, Patianrowo dan Ngronggot.

Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi berfoto bersama pengurus harian DPD Partai Golkar Nganjuk, dengan tetap menerapkan pedoman jarak aman untuk cegah penyebaran covid-19 (foto : Panji)

Tim diberangkatkan oleh Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, dari halaman Kantor DPD Golkar Kabupaten Nganjuk, Jalan Diponegoro, Kelurahan Ganungkidul, Kecamatan Nganjuk Kota, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam aksi peduli penanggulangan Covid-19 ini, DPD Golkar Nganjuk menggandeng Polres Nganjuk dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPD Partai Golkar Nganjuk Soemitro Samadikoen mengatakan, penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat, sebagai upaya pencegahan persebaran, dan penularan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

"Apalagi saat ini Kabupaten Nganjuk ditetapkan sebagai zona merah covid-19. Maka kita bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan,” ujarnya.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Nganjuk Firman Adi Suryo Bhawono dan Ketua DPD Golkar Nganjuk Soemitro Samadikoen (foto : Panji)

Soemitro menambahkan, aksi bersama melawan Covid-19 ini, diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota DPD Partai Golkar Nganjuk, anggota Fraksi Golkar DPRD Nganjuk, serta seluruh kader dan simpatisan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan/desa.

Penyemprotan dilakukan secara bergiliran di lima wilayah eks-Kawedanan yang ada di Kabupaten Nganjuk, sampai sepekan ke depan.

"Kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat, menggubakan mobil ledang (mobil sosialisasi), bagaimana selalu menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS), dengan cara mencuci tangan dengan baik, menggunakan pelindung atau masker,” imbuhnya.

Pada kegiatan hari pertama tersebut, tampak pula Ketua Harian DPD Partai Golkar Nganjuk Firman Adi Suryo Bhawono, Anggota DPRD Nganjuk Sumardi dan Maria Tunda Dewi, serta jajaran pengurus harian lainnya, yang tergabung dalam AMPG Cilacap turun langsung melakukan aksi penyemprotan di rumah-rumah warga.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Nganjuk Marhaen Djumadi mengapresiasi inisiatif penyemprotan disinfektan yang dilakukan DPD Partai Golkar Nganjuk.

Menurut Wabup Marhaen, upaya yang dilakukan keluarga besar Partai Golkar Nganjuk adalah sebagai bentuk kepedulian partai politik ini dalam mencegah mewabahnya virus Covid-19. Ini patut dicontoh oleh parpol lain yang beroperasi di Kabupaten Nganjuk.

Untuk mengantisipasi meluasnya, Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, kata Wabup Marhaen, bukanlah semata tugas dari pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama. Termasuk dari parpol.

"Apa yang dilakukan teman-teman di Partai Golkar sudah tepat di dalam pencegahan virus Covid-19. Artinya, tanpa diminta sudah terpanggil sendiri. Ini artinya rasa kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Nganjuk tidak diragukan lagi," pungkas Marhaen.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System