Tambah 4 Jelang Lebaran, Pasien Positif Corona di Nganjuk Jadi 24 Orang

Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk dr Hendriyanto, dalam konferensi pers Kamis 21 Mei 2020

Kamis 21 Mei 2020
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk - Pada Kamis 21 Mei 2020, atau dua hari menjelang Hari raya Idul Fitri, terdapat penambahan 4 (empat) orang positif corona alias Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Dengan demikian, jumlah totalnya saat ini sebanyak 24 orang pasien, dari jumlah sebelumnya sebanyak 20 pasien.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Nganjuk dr Hendriyanto mengatakan, penambahan 4 orang terkonfirmasi positif corona hari ini merupakan hasil pemeriksaan laboratorium swab dari instalasi laboratorium sentral RSUD Dr Soetomo.

Keempat pasien positif Corona tersebut antara lain seorang Wanita 25 tahun warga Kecamatan Ngronggot.

"Yang bersankutan merupakan anak dari karyawan Sampoerna yang meninggal karena Covid 19, di test rapid tanggal 29 April 2020 dengan hasil reaktif dan dievakuasi di RSUD Kertosono,” ungkap dr Hendriyanto, dalam keterangan pers Kamis malam 21 Mei 2020.

Berikutnya, seorang laki-laki 28 tahun dari Kecamatan Ngronggot, yang memiliki riwayat bekerja di Surabaya. Yang bersangkutan dilakukan rapid tanggal 4 Mei 2020, dan hasilnya reaktif sehingga langsung dievakuasi ke RSUD Kertosono.

Ketiga, yakni seorang wanita 60 tahun dari Kecamatan Baron yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya dari klaster rekreasi. Terhadapnya dilakukan rapid test tanggal 8 Mei 2020, hasilnya reaktif dan langsung dievakuasi di RSUD Kertosono.

“Terakhir (keempat, seorang wanita 78 tahun dari kecamatan Baron yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya dari klaster rekreasi, rapid tanggal 8 Mei 2020, hasil reaktif, lalu dilakukan evakuasi ke RSUD Kertosono,” ujar dr Hendriyanto.

Lebih lanjut dr Hendri menyampaikan, selain penambahan 4 pasien terkonfirmasi positif, ada kabar gembira bahwa ada penambahan 1 orang pasien sembuh yaitu seorang wanita 45 tahun, pasien terkonfirmasi nomor 19, dari desa plosoharjo, kecamatan Pace. Ia adalah karyawati pabrik rokok HM Sampoerna Surabaya.

“Sehingga, total jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebelumnya 7 orang, kini menjadi 8 orang,” tegas dr Hendriyanto yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk.

Terkait vertambahnya kasus positif Corona di Kabupaten Nganjuk, kata dr Hendriyanto menyampaikan pesan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, agar masyarakat Nganjuk tetap tenang, waspada dan jangan panik. Patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Menurut data yang dihimpun, selain 24 orang terkonfirmasi positif, data perkembangan terakhir Pandemi Covid-19 di Nganjuk yaitu orang dalam resiko (ODR) sebanya 34.106, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 85 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 64 Orang, orang tanpa gejala (OTG) 692 Orang. Dari 24 orang yang terkonfirmasi positif, ada 8 orang yang sudah dinyatakan sembuh.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname