Update Corona Nganjuk : 1 Juni Total Kasus Positif 32 Orang

Corona
Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto

Senin 1 Juni 2020
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Sampai Senin 1 Juni 2020, kembali terdapat penambahan jumlah warga positif virus corona (covid-19) di Kabupaten Nganjuk.

Data terbaru mencatat, jumlah warga terkonfirmasi virus corona telah mencapai 32 orang. Ini setelah ada tambahan dua warga terkonfirmasi positip corona dari hasil test Swab.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menjelaskan, tambahan dua warga terkonfirmasi positip corona dari hasil test swab yang keluar hari ini, yakni seorang wanita usia 78 tahun dari Kecamatan Loceret yang telah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Nganjuk sejak 28 Mei 2020. Dimana nenek tersebut diduga memiliki riwayat tertular dari anaknya yang telah terkonfirmasi positip corona sebelumnya.

Untuk satu wanita terkonfirmasi positip corona lainya, menurut Hendriyanto, berusia 46 tahun warga asal dari Kecaamtan Loceret. Yang mana wanita tersebut memiliki riwayat berkontak dengan pasien positip corona sebelumnya.

"Dua tambahan warga positip corona tersebut menunjukkan kalau penyebaran virus corona saat ini masih terjadi di Kabupaten Nganjuk," kata Hendriyanto, dalam keterangan pers Senin malam 1 Juni 2020.

Meski demikian, dikatakan Hendriyanto, adanya tambahan satu warga positip corona seorang wanita usia 13 tahun asal Kecamatan Ngronggot dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali test Swab hasinya negatif juga menambah jumlah positip Covid-19 sembuh di Kabupaten Nganjuk. Dimana hingga saat ini jumlah warga positip corona sembuh di Kabupaten Nganjuk sebanyak 16 orang. Dan satu orang warga positip corona meninggal dunia.

"Melihat kesembuhan dari warga positip corona tentunya bisa meyakinkan semuanya kalau covid-19 di Kabupaten Nganjuk bisa sembuh. Untuk itu warga tidak perlu panik dan khawatir serta tetap tenang," ujar Hendriyanto.

Sedangkan untuk data sebarang covid-19 di Kabupaten Nganjuk, ungkap Hendriyanto, hingga saat ini jumlah orang dalam risiko sebanyak 40.274 orang, jumlah orang dalam pantauan sebanyak 89 orang, jumlah pasien dalam pengawasan sebanyak 82 orang, dan jumlah orang tanpa gejala mencapai 869 orang.

"Bapak Bupati Nganjuk meminta semua warga Kabupaten Nganjuk untuk tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19 dalam upaya untuk mencegah penyebaranya. Yakni dengan memakai masker, cuci tangan, jagar jarak, tidak banyak keluar rumah, jaga kebersihan dan kesehatan. Dan Pemkab Nganjuk bersama tim gugus tugas Covid-19 serius dalam penanganan penyebaran virus corona ini," tutur Hendriyanto. 
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname