Pria Ini Nikahi Gadis Cantik dengan Mahar Sandal Jepit

Screenshot Youtube Lombok Millenial

Sabtu 4 Juli 2020
by Panji LS

matakamera, NTB - Lagi-lagi warga Pulau Lombok, NTB, bikin trending di jagat maya. Kali ini, datang dari seorang lelaki di Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, yang nekad menikahi kekasihnya dengan mahar sepasang sandal jepit.

Dilansir kumparan (4/7) lelaki bernama Yudi itu telah berusia 40 tahun. Itu lebih tua 20 tahun dari istrinya, Helmi.

Dari video yang diunggah oleh akun YouTube Lombok Milenial pada Jumat (3/4), pasangan itu tampak sangat bahagia. Walau hanya bermahar sandal jepit berwarna putih dan segelas air putih, keduanya akhirnya bisa bersatu.

Dalam prosesi ijab-kabul, terlihat sang mempelai laki-laki hanya memakai kemeja putih polos lengkap dengan peci warna hitamnya. Sedangkan sang wanita tampak cantik menawan dengan mengenakan jilbab warna merah muda.


Yudi tampak sedikit tegang. Bahkan, ia sempat salah saat mengikuti ucapan sang penghulu. Gelak-tawa dari anggota keluarga dan sejumlah warga setempat pun menghiasi acara ijab-kabul itu.

Tak hanya itu, kejadian lucu pun terjadi saat Yudi mengucapkan mahar pernikahannya yaitu sandal jepit dan segelas air. Ia tampak menahan tawa saat mengatakan mahar tersebut. Tak hanya Yudi, mempelai wanita hingga saksi juga terlihat tertawa saat mendengarnya.

"Aku terima kawin Helmi dengan maskawin sandal jepit dan air segelas dibayar tunai," ucap Yudi sembari diikuti kata "sah" dari para saksi.

Walau sempat salah ucap saat prosesi ijab-kabul, Yudi pun akhirnya resmi menjadi suami Helmi usai mengulanginya dengan benar. Dengan mahar yang sangat sederhana, keduanya akhirnya sah menjadi pasangan suami-istri.

Di akhir video, pasangan itu memamerkan mahar berupa sepasang sandal jepit. Selain itu, sang mempelai wanita juga tampak meminum air dari sebuah gelas yang bertanda bahwa air itu merupakan mahar dari pernikahan mereka.

Tak ada wajah kesedihan terlihat dari kedua mempelai. Sejak video tersebut beredar luas di media sosial, bahkan para warganet banyak yang iri dengan lelaki bernama Yudi itu. Bukan hanya lantaran mahar yang sangat sederhana, namun juga lantaran paras sang istri yang menawan.

"Ya enggak harus sandal jepit juga. Mukena juga banyak yang murah kalau mau ngomong murah mah," tulis @trullydeepn .

"Masya Allah cantik banget istrinya. Kasih aku satu yang kayak gitu ya Allah," lanjut @mandafiadhe.

"Ni cowok pakai ilmu apa hahaha," timpal @rinda_prillyan. 
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System