Ratusan Peluru dan Magasin Aktif Dibuang di Sungai Brantas

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Ipto Rony Yunimantara saat konferensi pers penemuan ratusan amunisi, Kamis 2 Juli 2020

Kamis 2 Juli 2020
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Ratusan butir amunisi atau peluru senjata api berbagai jenis, ditemukan di tepian Sungai Brantas, Jembatan Kelutan, Desa Kelutan Kecamatan, Ngronggot Kabupaten Nganjuk.

Amunisi aktif itu ditemukan oleh M. Sahrul Halim, 42, warga Dusun Kedunglo Desa Cengkok Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, pada saat mencari ikan dengan menggunakan alat setrum, pada Selasa siang 30 Juni 2020 kemarin.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara, dalam keterangan pers Kamis 2 Juli 2020 mengatakan, amunisi yang seluruhnya berjumlah 566 butir tersebut, kini tersimpan di gudang senjata Mapolres Nganjuk. “Masih kita selidiki asal usul amunisi tersebut,” ujarnya.

Penampakan ratusan amunisi dan magasin saat baru ditemukan di tepi Sungai Brantas Desa Kelutan

Rony mengungkapkan, amunisi yang ditemukan itu berjumlah 566 butir, terdiri dari amunisi Jungle 144 butir, amunisi M193 kaliber 5,56 mm 219 butir, amunisi 308 WinChester 7,62 mm 203 butir, dan sebuah magazine F 16.

“Juga ditemukan empat kaleng plastik untuk tempat amunisi, sebuah carjer mobil, dan sepasang pengait sandang senjata,” papar mantan KBO Satlantas Polres Nganjuk ini.

Dijelaskan, penemuan amunisi ini berawal saat Moh Sahrul Halim sedang mencari ikan dengan alat setrum aki (accu,red) di pinggir aliran Sungai Brantas bawah jembatan Desa Kelutan.

“Waktu itu dia melihat bungkusan kardus sudah rusak. Karena penasaran, yang bersangkutan lalu membuka kardus tersebut. Ternyata berisi amunisi, selanjutnya penemuan ini dilaporkan ke Polsek Ngronggot dan piket Koramil 0810/09 Ngronggot,” urainya.

Menerima laporan, petugas piket Posek Ngronggot dan Koramil 0810/09 segera menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) penemuan amunisi tersebut. “Selanjutnya amunisi tersebut dibawa ke Polsek Ngronggot, yang akhirnya dibawa ke Polres Nganjuk,” pungkas Rony.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname