Pekerja Hiburan Malam Demo Perwali, Bawa Spanduk "Gak Murel Gak Mbadhok"

Sejumlah pekerja hiburan membawa spanduk dalam aksi demo di Surabaya, Senin 3 Juli 2020

Senin 3 Juli 2020
by Panji LS

matakamera, Surabaya - Ratusan pekerja seni dan pekerja hiburan malam menggelar aksi damai di Jalan Sedap malam, Surabaya, Jawa Timur, Senin 3 Juli 2020.

Aksi yang diikuti sebagian besar perempuan ini membentangkan puluhan spanduk, salah satunya bertuliskan Gak Murel Gak Mbadhok (tidak mendampingi nyanyi tidak makan).

Ratusan wanita modis ini menuntut agar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) mencabut Perwali Nomor 33 tahun 2020, yang dirasa sangat merugikan bagi pengusaha, karyawan, dan pekerja di tempat hiburan malam.

Perwali Nomor 33 Tahun 2020 ini tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Surabaya Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Surabaya.

Wanita pekerja malam juga meneriakkan agar Wali Kota Surabaya Risma segera mencabut Perwali. "Cabut Cabut Cabut, kos kosan, susu dan beras bukan pemerintah yang bayar,” teriakan salah satu pendemo.

Senada dengan wanita pekerja malam, perwakilan pendemo di atas mobil juga menyatakan jika ,mereka berkumpul di Balai Kota Surabaya untuk menuntut agar Perwali di cabut.

"Dengan Perwali ini banyak sekali merugikan pekerja dan mengadu ke Pemuda Pancasila (PP), agar ibu wali kota mencabut perwali tersebut,” teriaknya.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System