Bertabur Bintang, Laskar Matahari Optimis Lolos Liga 2

Suasana latihan kesebelasan PSHW, Kamis 3 September 2020, yang siap menatap kompetisi Liga 2

Kamis 3 September 2020

matakamera, Surabaya - Skuad PS Hizbul Wathan (PSHW) dipastikan diperkuat oleh Taufik kasrun, eks kapten Persela Lamongan. Taufik mengikuti latihan perdana di Lapangan Unesa, Kamis sore 3 September 2020.

Latihan diikuti 18 pemain, untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 2020, yang akan digelar pada 18 Oktober 2020 mendatang.

Selain mantan pemain Laskar Joko Tingkir, sejumlah nama besar seperti Juan revi mantan Pemain Persema Malang, Mufotau opeyeni Ogun Sola (Opie) Pemain asal Afrika yang pernah memperkuat Timnas Thailand dan Ferdiansyah Kiper Persipura Jayapura lebih dulu bergabung di Klub berjuluk 'Laskar Matahari'.

Klub sepak bola milik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur itu, berada di Grup B bersama PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, dan Persis Solo.

Taufiq menyatakan gembira bisa bergabung dengan tim berjuluk Laskar Matahari ini. "Saya seperti kembali ke rumah besar, Muhammadiyah," tutur dia, usau meneken kontrak bersama Manajer PSHW Suli Da’im, Kamis (3/9/2020).

Sebelum menjadi pemain profesional, Taufiq Kasrun bergabung di SSB PSHW Babat. Klub tersebut telah melahirkan banyak pemain sepak bola andal dan meraih berbagai penghargaan.

Di kompetisi Liga 2, Taufiq ingin mengantarkan PSHW meraih hasil terbaik. “Saya ingin PSHW bisa lolos ke final. Semoga harapan tersebut bisa tercapai,” tandas pria yang pernah memerkuat Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan itu.

Pelatih PSHW Yusuf Ekodono menegaskan, ada enam pemain yang belum bisa bergabung dalam latihan perdana. Yakni, Ferdiansyah, eks kiper Persipura Jayapura. Sisanya pemain dari PSAD karena belum mendapat surat tugas dari kesatuannya.

Yusuf juga menyatakan senang Taufiq Kasrun akhirnya bergabung. Ini karenaa sangat membutuhkan dia untuk memerkuat barisan pertahanan.

"Dia (Taufiq Kasrun, red) defender tangguh dan berkarakter. Pengalaman bermain di Liga 1 sangat dibutuhkan," tutur legenda Persebaya itu.

Dalam latihan perdana, Yusuf hanya memberikan latihan ringan. Sebab, pemain baru menjalani libur panjang dan menjalani latihan di rumah akibat pandemi Covid-19.

“Tapi saya senang kebugaran mereka masih cukup bagus. Meski belum turun, tapi kondisi fisiknya masih bagus lah,” katanya.

Yusuf menegaskan, PSHW menganggap tim-tim yang berlaga di Liga 2 sangat bagus. “Target kami lolos ke final. Semua tim yang ikut kompetisi ini kami anggap berat,” pungkasnya.

Diketahui, Klub sepak bola milik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur itu saat ini berada di Grup B bersama PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, dan Persis Solo. (*)

Reporter : M. Rois
Editor : Panji LS
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System