Bupati Apresiasi Pencanangan Zona Integritas menuju WBK-WBBM BNN Nganjuk

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, Kepala BNNK Nganjuk AKBP Ir Bambang Sugiharto M.Si, dan Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Gregorius Luky Ariesta, menunjukkan piagam pencanangan Zona Integritas menuju WBK - WBMM BNNK Nganjuk, Kamis 24 September 2020
Kamis 24 September 2020

matakamera, Nganjuk - Untuk mengoptimalkan kinerja dalam memberantas penyebaran narkoba, BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Nganjuk mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatannya berlangsung di Pendopo Pemkab Nganjuk, Kamis 24 September 2020, sekitar pukul 14.00 WIB. Pencanangan dilakukan langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Nganjuk AKBP Ir Bambang Sugiharto M.Si, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, dan Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Gregorius Luky Ariesta.

Kepala BNN Kabupaten Nganjuk AKBP Ir. Bambang Sugiharto M. Si menjelaskan, langkah tersebut diambil guna mewujudkan birokrasi pelayanan yang transparan, akuntabel, dan bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

"Untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, unit kerja harus terlebih dahulu membangun Zona Integritas (ZI). Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,"
kata Bambang, usai deklarasi pencanangan zona integritas BNN Kabupaten Nganjuk.

Bupati Nganjuk menandatangani berita acara deklarasi pencanangan ZI menuju WBK dan WBMM di lingkungan BNN Kab. Nganjuk

Ia mengaku optimistis bisa melaksanakan zona integritas dengan dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak terkait. Bambang juga berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja BNN Kabupaten Nganjuk terutama dalam hal memberantas peredaran narkoba.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima barang, milik Pemkab Nganjuk kepada BNN Kabupaten Nganjuk. Kegiatannya diikuti oleh Bupati Nganjuk, Sekda Nganjuk, Kepala BNN Nganjuk, serta Kasubbag Umum dan Kasi Rehab BNN Nganjuk.

Sementara itu, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat mengapresiasi pelaksanaan deklarasi yang dilaksanakan BNN Kabupaten Nganjuk, dalam rangka mendukung pembangunan budaya kerja yang berintegritas.

“Selamat kepada BNN Kabupaten Nganjuk atas pelaksanaan deklarasi ini. Kita semua manjadi saksi dan ikut bangga atas deklarasi zona integritas menuju WBK dan WBBM ini. Semoga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Bupati Novi.

Bupati tak lupa mengajak seluruh tamu undangan agar tetap semangat berkarya di tengah pandemi Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan terkait hibah barang, dijelaskan Bupati merupakan bentuk tertib administrasi pengelolaan barang milik negara, serta wujud sinergitas pemerintah pusat dan daerah.

Diharapkan dengan serah terima ini, setelah berada di tangan BNN Nganjuk sebagai penerima hibah, aset yang diberikan dapat berkembang seiring dengan penyertaan anggaran yang dimiliki oleh masing-masing OPD/lembaga. Sehingga, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah dan meningkatkan kinerja BNN Kabupaten Nganjuk.

Editor : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System