Sambangi Pemkab, BNN Nganjuk Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Pegawai

Kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine digelar di Aula Roro Kuning, Pemkab Nganjuk, Selasa 29 September 2020
Selasa 29 September 2020

matakamera, Nganjuk - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah Kabupaten Nganjuk menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), serta tes urine yang dilakukan di Ruang Rapat Roro Kuning, kompleks Pendopo Pemkab Nganjuk, Selasa 29 September 2020.

Kegiatan sosialisasi P4GN diikuti 50 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), serta 12 orang peserta tes urine. Kegiatan dibuka dengan arahan yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Samsul Huda.

Kepala BNN Kabupaten Nganjuk AKBP Ir Bambang Sugiharto memantau langsung dan menjadi narasumber dalam sosialisasi P4GN. Di hadapan para peserta, perwira menengah Polri ini mengingatkan bahaya narkoba apabila dikonsumsi.

Di samping itu, secara jelas Bambang menerangkan dampak negatif atau sebab akibat dari penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh manusia.

Lebih-lebih, saat ini penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Tak terkecuali merambah sasaran dari kalangan pegawai pemerintahan.

"Jangan sampai karena narkoba, aparatur kita jadi rusak. Melalui sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba atau disingkat P4GN, kita bersama-sama menjaga, terutama yang masih muda-muda, untuk Indonesia emas di masa depan," ungkapnya.

Sementara tes urine yang diikuti oleh 12 orang peserta, dilakukan dengan metode acak. Tes urine ini juga merupakan salah satu wujud pelaksanaan Inpres Nomor 2 tahun 2020, tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika.

Hasilnya, seluruh sampel peserta dinyatakan negatif, alias bebas narkoba.

Reporter : Panji Lanang S
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System