Bupati Nganjuk : Pakai Masker Biar Tak Dikenali Corona

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat memberikan tausiah saat peresmian Masjid Abubakar Ash Siddiq, Desa Sumberagung, Kecamatan Gondang, Nganjuk, Sabtu 24 Oktober 2020/Panji-matakamera.net
Ahad 25 Oktober 2020

matakamera, Nganjuk - Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat selalu menyelipkan pesan pencegahan Covid-19, di setiap agenda kegiatannya. Contohnya, saat meresmikan Masjid Abu Bakar Ash Siddiq di Desa Sumberagung, Kecamatan Gondang, pada Sabtu siang 24 Oktober 2020

Selain meresmikan masjid, acara juga dirangkai dengan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Kiai Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq dari Jateng.

Dalam pengajian itulah, Bupati Novi yang sempat memberikan tausiah di depan warga desa setempat, menyerukam ajakan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan berdisiplin memakai masker.

"Bapak Ibu, amprihe mboten dipun kenal corona (Covid-19) niku pripun? Pakai masker, Insya Allah dengan pakai masker corona mboten mendekat, arep nyedhak ora kenal mergi damel masker (Bapak Ibu, supaya kita tidak dikenali oleh corona bagaiman caranya? Pakai masker, Insya Allah dengan pakai masker corona tidak mendekat, ingin mendekat tidak kenal karena kita memakai masker)," ujar Bupati dengan gaya setengah bercanda.

Dengan begitu, warga lebih mudah menangkap pesan yang disampaikan. Mereka pun tertawa lepas bersama Bupati, sehingga suasana acara menjadi lebih cair.

Bupati Novi juga berpesan pada seluruh warga untuk menerapkan protokol kesehatan, dan mendoakan semua yang hadir agar selalu sehat dan terhindar dari virus bernama sandi SARS-Cov2 tersebut.

Usai sambutan Bupati, acara dilanjutkan dengan pengajian Gus Muwafiq. Sepanjang acara, seluruh peserta dan tamu undangan secara tertib menerapkan protokol kesehatan. Antara lain mamakai masker, duduk berjarak, hingga mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Acara dihadiri pula oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Camat Gondang, Forkopimcam Gondang, para kepala desa, hingga tokoh masyarakat setempat.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System