AKBP Harviadhi Resmi Jadi Kapolres Nganjuk, AKBP Handono ke Tulungagung

AKBP Eva Guna Pandia dan AKBP Handono Subiakto salam komando usai sertijab (foto kiri). Kapolres Nganjuk yang baru, AKBP Harviadhi Agung Prathama, sebelumnya menjabat Kapolres Batu (foto kanan)
Selasa 17 November 2020

matakamera, Surabaya - Pucuk pimpinan Polres Nganjuk secara resmi berganti, pada Selasa 17 November 2020. Jika sebelumnya dipimpin oleh AKBP Handono Subiakto, saat ini telah sah digantikan oleh AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Pergeseran jabatan itu ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat kapolres yang digelar di Ruang Lobi Gedung "Patuh", Lantai II Mapolda Jawa Timur, dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

Sertijab tersebut ditandai dengan penyematan tanda jabatan kepada masing-masing pejabat utama yang melaksanakan sertijab, sebagai tanda telah menerima dan mengemban jabatan yang baru.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara membenarkan adanya agenda sertijab Kapolres Nganjuk yang hari ini digelar di Polda Jatim.

Sementara itu, dalam agenda sertijab di Polda Jatim, sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : ST/2935/X/KEP/2020, tanggal 13 Oktober 2020. Disebutkan sejumlah perwira menengah yang dimutasi antara lain AKBP Muchamad Budi Hendrawan, sebelumnya menjabat Kapolres Bojonegoro diangkat sebagai Kabag Faskon Rolog Polda Jatim.

Kapolres Bojonegoro kini dijabat oleh AKBP Eva Guna Pandia, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tulungagung.

Sementara itu, Kapolres Tulungagung kini dijabat AKBP Handono Subiakto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nganjuk. Sedangkan Kapolres Nganjuk dijabat AKBP Harviadhi Agung Prathama yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Batu.

Kemudian Kapolres Batu dijabat AKBP Catur Cahyono Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dalam sertijab tersebut, masih dalam situasi dan kondisi pandemi serta pembatasan peserta dengan penerapan protokol kesehatan. Sertijab hanya disaksikan oleh perwakilan pejabat utama Polda Jatim.

Reporter : Panji LS
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System