Di Surabaya, Arzeti Bilbina Sampaikan Pentingnya Pembangunan Keluarga

Anggota Komisi IX DPR-RI Arzeti Bilbina SE, MAP, saat menghadiri Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga di Kelurahan Menanggal, Kota Surabaya, Ahad 20 Desember 2020

Senin 21 Desember 2020

matakamera, Surabaya - Anggota Komisi IX DPR RI, Arzeti Bilbina SE, MAP, memberikan Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga di Kelurahan Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Ahad 20 Desember 2020. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Dalam sambutannya, Arzeti Bilbina mengucapkan terima kasih atas sinergi yang baik antara Komisi IX DPR RI dengan BKKBN Jawa Timur, sehingga pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga dapat terlaksana dengan optimal.

Legislator Senayan dari Fraksi PKB itu berharap, agar masyarakat dapat merencanakan semua tahapan kehidupannya dengan matang. Juga, saling memberikan informasi kepada seluruh anggota keluarga tentang bagaimana perencanaan keluarga yang baik. "Karena Berencana Itu Keren," ujarnya.

Hadir mendampingi Arzeti Bilbina, Erisman M.Si dari BKKBN pusat dan Sukaryo Teguh M.Pd dari BKKBN Jawa Timur. 

Sukaryo Teguh dalam pemaparannya menyampaikan, tugas BKKBN yang tertuang dalam UU No 52 Tahun 2009 bukan hanya seputar program KB (Keluarga Berencana). Tetapi juga meliputi Program Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

“Selama ini masyarakat beranggapan BKKBN hanya mengurusi sebatas kondom saja, padahal kontrasepsi (Program KB) merupakan sebagian kecil dari tugas BKKBN yaitu mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan mewujudkan keluarga yang berkualitas yang tertuang dalam Program Bangga Kencana, Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana,” katanya.

Lebih lanjut, Sukaryo menyampaikan bahwa saat ini remaja merupakan primadona BKKBN. Sehingga semua perubahan yang dilakukan oleh BKKBN saat ini semuanya menyasar remaja. Contohnya perubahan logo yang lebih familiar kepada remaja.

Ia juga berharap, semua peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut bisa menjadi agen pembawa perubahan di tengah masyarakat untuk ikut serta mensosialisasikan pentingnya program Pembangunan Keluarga terkhusus pada remaja untuk bisa mewujudkan Generasi Berencana di Indonesia.

Reporter : Panji Lanang S

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System